Dark/Light Mode

Ketua KPK: Perlu Semangat Kebangkitan Nasional untuk Berantas Korupsi

Kamis, 20 Mei 2021 13:50 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Rakyat Merdeka)
Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengingatkan, dalam pemberantasan korupsi, semangat kebangkitan nasional mutlak diperlukan.

"Agar bilah pedang antikorupsi dapat kita lesakkan bersama, tepat menghunus dan mematikan jantung urat nadi korupsi dan perilaku koruptif di negeri ini," ujar Firli dalam siaran pers memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Kamis (20/5).

Baca juga : Polemik Internal KPK, Jangan Sampai Ganggu Pemberantasan Korupsi

Dia menyebut, salah satu permasalahan berat bangsa saat ini adalah masih mewabahnya virus korupsi, yang telah berurat akar di republik ini.

Karena itu, perlu semangat kebangsaan yang utuh dan kuat untuk menggelorakan kebangkitan nasional dalam perang besar melawan dan memberantas laten korupsi di negeri ini.

Baca juga : Kementerian KKP Ajak Pemprov Sumbar Kembangkan Potensi Udang

"Dengan semangat kebangsaan yang bulat dan kokoh, Insya Allah menjadi kekuatan besar yang menggugah nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme, yang terkandung dalam Hari Kebangkitan Nasional dalam jihad melawan korupsi," imbuh jenderal polisi bintang tiga itu.

Filosofi Bhinneka Tunggal Ika Tan Hana Dharma Mengrwa, seharusnya bisa menumbuhkan rasa, jiwa dan semangat kebangsaan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Baca juga : Mensos Minta Semua Pihak Perkuat Mitigasi Bencana

Dengan begitu bangsa ini bisa segera bangkit dari buaian mimpi indah namun semu dari kejahatan korupsi serta perilaku koruptif, yang cukup lama meninabobokan negeri ini.

"Selamat merayakan Hari Kebangkitan Nasional. Dengan semangat anti korupsi, mari bersama kita bangkit dari segala keterpurukan dengan semangat kebangsaan yang kokoh, bangkit dan terus maju menyongsong masa depan yang lebih baik lagi, agar kesejahteraan umum dan kecerdasan dalam kehidupan bangsa kita semakin maju, sesuai cita-cita didirikannya negara ini," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.