Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hayo Sadar Diri, Yang Mudik Wajib Karantina Mandiri

Sabtu, 22 Mei 2021 08:34 WIB
Cara karantina mandiri setelah mudik. (Foto :  Instagram @Indonesiabaik.id).
Cara karantina mandiri setelah mudik. (Foto : Instagram @Indonesiabaik.id).

 Sebelumnya 
Menurut ninoprabangkara, potensi ter­jadinya kenaikan kasus setelah libur Lebaran sangat memungkinkan. Dia mengingatkan pa­ra pemudik yang akan kembali melakukan tes dan karantina mandiri. “Keep safe and sound,” kata ninoprabangkara.

Stakof mengatakan, karantina mandiri tang­gung jawab yang harus dilakukan masyarakat yang nekat mudik. Itu dilakukan sebelum be­raktivitas normal untuk kebaikan bersama.

Baca juga : Warganya Banyak Ngeyel, Apa Mau Di-lockdown Aja

“Karantina mandiri perlu dilakukan seba­gai upaya menekan lonjakan kasus Covid-19 yang kerap terjadi pascalibur panjang,” ujar Ailieparlay.

“Gaes, pemerintah meminta agar para pelaku perjalanan melakukan karantina mandi­ri dengan kesadarannya,” sambung Udien_ Marbot.

Baca juga : Makanya Pake Masker, Lindungi Diri Dari Droplet

Mithra_bangsa memberikan apresiasi terhadap peran Posko Covid-19 dalam menghimpun masyarakat yang bepergian un­tuk melakukan karantina mandiri. “Bergotong royong yuk,” ajaknya.

KarnoRembo menyengati masyarakat tidak lemah dan tegar melawan Covid-19. Pengawasan harus ketat dan surat lengkap untuk pemudik datang dan pulang.

Baca juga : Teknologi Inovasi Difokuskan Untuk Tangani Covid-19

“Kalau positif Covid-19, karantina sampai sembuh supaya nggak menular datang dan pulang ke daerah,” tutur dia.

Sementara, avivadriel tidak yakin kewajiban karantina mandiri dipatuhi oleh warga yang mudik. Dia mempertanyakan cara pengawasan terhadap para pemudik. “Orang mudik aja kucing-kucingan,” ungkapnya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.