Dark/Light Mode

Penjualan Properti Mulai Membaik Di Masa Pandemi

Airlangga: Kami Belajar Seimbangkan Gas Dan Rem

Minggu, 30 Mei 2021 06:55 WIB
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto. (Foto: Twitter @PerekonomianRI)
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto. (Foto: Twitter @PerekonomianRI)

 Sebelumnya 
General Manager PT BCI Asia Pietter Sanjaya mengakui, pengendalian Covid-19 saat ini lebih baik ketimbang awal pandemi.

BCI Asia sebagai perusahaan penyedia informasi proyek konstruksi lokal dan internasional sudah bisa menyelenggarakan lagi penganugerahan penghargaan tahunan Top Ten untuk perusahaan konsultan arsitektur dan pengembang, Interior Design Awards (IDA) untuk perusahaan konsultan desainer interior, FuturArc Prize dan FuturArc Green Leadership Awards yang ke-16.

“Tahun sebelumnya acara ini harus ditunda pada 2021 BCI Asia Awards melangsungkan penganugerahan untuk para pemenang di tahun 2020,” terang Pietter.

Baca juga : Halal Bihalal dimasa Pandemi, Momentum Bekerja Dengan Teknologi

Dia memastikan acara itu mengikuti aturan pemerintah mengenai protokol kesehatan. Jumlah undangan yang hadir dibatasi.

“Kami berharap ada semangat baru dalam industri konstruksi dan industri ini memainkan mo­mentum positif, memiliki peran besar dalam pemulihan ekonomi nasional,” jelasnya.

Managing Director Sinar Mas Land Alim Gunadi mengaku, meski masih pandemi Covid-19 peminat atau penjualan properti mengalami peningkatan signifikan.

Baca juga : Pertemuan Airlangga Dengan Ade Jangan Ditafsirkan Aneh-aneh

Membaiknya kinerja penjualan properti tidak lepas dari program stimulus di bidang properti seperti pembebasan PPN dan DP 0 persen pemerintah. Ditambah program marketing perseroan secara nasional bertajuk Wish for Home, yang menawarkan berbagai tambahan diskon dan bonus.

“Kenaikan penjualan ini ini juga berkat stimulus pemerintah,” ungkap Alim.

Stimulus yang berlaku sejak 1 Maret lalu, dinilai, Alim sangat efektif membangkitkan kembali minat masyarakat untuk membeli properti di tengah pandemi Covid-19. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.