Dark/Light Mode

Biar Maksimal, Prokes Plus Vaksin Ya!

Minggu, 6 Juni 2021 07:51 WIB
Virus Corona yang sedang menggenggam bola dunia. (Foto Twitter @EricaLaisina).
Virus Corona yang sedang menggenggam bola dunia. (Foto Twitter @EricaLaisina).

 Sebelumnya 
“Mari kita jalankan prokes dengan penuh disiplin,” ajak Geda Bruss. “Waspada varian baru virus Covid-19, tetap terapkan Prokes 5M,” ujar @TinggiKaraeng.

“Patuhi prokes ya, jangan sampai jadi kor­ban,” wanti-wanti @rudysibarani. “Tetap jaga imun kita, vaksin dan terapkan prokes ya,” tambah @SahabatSaber.

Baca juga : Hamas Mulai Lagi Produksi Ribuan Rudal Baru

Masdar mengingatkan, vaksinasi tanpa prokes atau sebaliknya (prokes tanpa vaksin) tidak akan bisa menghentikan pandemi. Sehingga, kata dia, masyarakat harus mau divaksin Covid-19 dan selalu mematuhi prokes.

Menurut Die Reborn, meskipun beberapa indikator ekonomi mulai membaik, tetapi pandemi belum sepenuhnya berakhir. Potensi penyebaran virus Corona masih besar. “Jadi kita tak boleh lengah, prokes harus tetap di­jalankan dengan ketat,” kata Die Reborn.

Baca juga : Jangan Ragu Divaksin, Barcode Di Botol Vaksin Bukanlah Chip

Yusep Hendarsyah mengatakan, ketersedi­aan vaksin menjadikan langkah serius pemer­intah untuk memutus rantai penyebaran virus Corona semakin hari semakin baik. Selain itu, kata dia, imbauan agar masyarakat patuh prokes tetap harus ada setiap saat.

Akun Singa Dinala sudah pasrah dengan naiknya Covid-19 usai libur Lebaran. Soalnya, kata dia, masih banyak masyarakat yang tidak percaya Covid-19. “Jadi biarlah wabah ini berjalan terus sampai orang-orang yang gak percaya ikut merasakan penyakitnya. Bila perlu gak usah dicegah,” katanya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.