Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Biar Maksimal, Prokes Plus Vaksin Ya!

Minggu, 6 Juni 2021 07:51 WIB
Virus Corona yang sedang menggenggam bola dunia. (Foto Twitter @EricaLaisina).
Virus Corona yang sedang menggenggam bola dunia. (Foto Twitter @EricaLaisina).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kenaikan kasus Covid-19 pasca libur Lebaran mulai terlihat. Satgas Penanganan Covid-19 minta seluruh masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar tidak terpapar virus mematikan asal Wuhan, China tersebut.

Dalam akun Twitter-nya, Erica Laisina @EricaLaisina mengunggah meme virus Corona yang sedang menggenggam bola dunia. Dia juga mengajak masyarakat mewas­padai peningkatan kasus penularan Covid-19 yang semakin tajam.

Baca juga : Hamas Mulai Lagi Produksi Ribuan Rudal Baru

“Jadi tetap disiplin prokes (protokol keseha­tan) 5 M dan ikuti pogram vaksinasi pemerin­tah,” ajak Erica Laisina.

Akun @heptapertiwi menegaskan, Covid- 19 nyata. Dia mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan menaati prokes sebelum dibuat tertekan oleh keadaan dan penat oleh isolasi serta bingung oleh demam yang naik turun. “Belum lagi rentetan setelah negatif Covid-19,” kata dia.

Baca juga : Jangan Ragu Divaksin, Barcode Di Botol Vaksin Bukanlah Chip

Perupadata @perupadata mengungkapkan, sebanyak 22 provinsi menunjukkan peningka­tan keterisian tempat tidur perawatan Covid-19 seminggu terakhir. Sebanyak 12 di antaranya bahkan naik 2 minggu berturut-turut.

“Kalbar (Kalimantan Barat) kini merupakan provinsi yang keterisian tempat perawatan paling tinggi. Sementara Jambi keterisiannya naik belasan persen dalam seminggu terakhir,” ungkapnya.

Baca juga : Jelang Piala Eropa, Poker Garuda Siapkan 30 Juta

Akun @azizah_queensha menimpali. Kata dia, untuk meminimalisir penyebaran Covid- 19, seluruh masyarakat diharapkan melakukan vaksin Covid-19 dan tetap menjalankan prokes 5M. “Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” kata dia.

Akun @scoty_and menyambung. Kata dia, prokes 3M tidak cukup untuk meminimalkan penyebaran virus Corona berkaitan dengan jumlah penderita Covid-19 yang semakin hari semakin naik. “Semua orang harus melakukan 5M,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.