Dark/Light Mode

Digarap 9 Jam, Azis Syamsuddin Pakai Jurus Mingkem

Rabu, 9 Juni 2021 18:46 WIB
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka)
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin rampung diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sembilan jam digarap sebagai saksi dalam kasus suap penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju, Azis pakai jurus mingkem.

Azis tiba di Gedung KPK pukul 07.55 WIB. Dia baru keluar dari Gedung KPK pukul 17.37 WIB. Wakil Ketua DPR Bidang Politik dan Keamanan yang mengenakan kemeja batik berwarna merah dan memakai masker berwarna biru itu diam saja saat dicecar wartawan soal pemeriksaan yang dijalaninya.

Berita Terkait : Besok, KPK Periksa Azis Syamsuddin Dalam Kasus Suap Eks Penyidiknya

Dia terus saja berjalan menuju mobil yang menunggunya di pelataran Gedung KPK. Jaraknya sekitar 10 meter dari pintu lobi gedung dwiwarna komisi antirasuah. Wartawan terus mencecarnya. Tapi dia tetap diam hingga memasuki mobil Toyota Fortuner warna hitam berpelat nomor B 2452 SJD.

Dalam perkara ini, KPK menyebut Azis mengenalkan Stepanus dan Wali Kota Tanjungbalai M. Syahrial dalam pertemuan di rumah dinasnya, pada Oktober 2020.

Berita Terkait : Ralat Keterangan, Eks Penyidik KPK Ngaku Nggak Pernah Terima Rp 3,15 M Dari Azis Syamsuddin

Dalam pertemuan tersebut diduga Syahrial meminta bantuan Stepanus untuk mengurus perkara dugaan korupsi jual beli jabatan di Pemkot Tanjungbalai yang sedang diselidiki KPK agar tidak naik ke penyidikan. KPK menduga Stepanus menerima uang Rp 1,3 miliar dari Rp 1,5 miliar yang dijanjikan. [OKT]