Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Megawati Raih Gelar Profesor, Sukur: Banyak Prestasi Yang Beliau Lahirkan

Jumat, 11 Juni 2021 14:15 WIB
Presiden Kelima RI, Megawati Soekaroputri dikukuhkan sebagai Guru Besar Tidak Tetap Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik di Jakarta, Jumat (11/6)
Presiden Kelima RI, Megawati Soekaroputri dikukuhkan sebagai Guru Besar Tidak Tetap Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik di Jakarta, Jumat (11/6)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Sukur H Nababan mengucapkan selamat dan sukses atas penganugerahan gelar Profesor Kehormatan kepada Ibu Megawati Soekaroputri dari Universitas Pertahanan (Unhan).  

“Sebagai kader PDI Perjuangan, kami turut gembira dan berbangga hati atas pencapaian  gelar tertinggi di bidang akademis,” ucap Sukur di Jakarta Jumat (11/6).

Baca juga : Menteri Syahrul Bersyukur Mampu Pertahankan WTP Kelima Kali

Politisi batak ini mengatakan, Ibu Megawati adalah sosok pemimpin yang mumpuni, multitalenta dan berprestasi. Artinya, bukan hanya dalam memimpin partai politik terbesar di Indonesia saat ini, tapi juga sebagai seorang negarawan. 

Selama era kepemimpinannya sebagai presiden kelima Indonesia, Megawati tampil sebagai aktor sentral dalam kepemimpinan nasional dan berperan besar dalam menentukan arah kebijakan negara.

Baca juga : Sukses Atasi Konflik Sosial, Megawati Raih Gelar Profesor Kehormatan

Megawati juga berhasil membawa Indonesia keluar dari krisis multidimensional akibat dampak krisis ekonomi, sosial dan politik, serta krisis kepercayaan dan krisis keamanan nasional yang melanda Indonesia sejak tahun 1997 . 

“Ibu Megawati bukan hanya menjadi inspirasi bagi seluruh kader PDI Perjuangan, tapi juga inspirasi bagi seluruh rakyat Indonesia. Keberhasilannya juga menjadi landasan yang kokoh bagi presiden selanjutnya,” pungkasnya.

Baca juga : Belanda Vs Georgia, Oranje Ompong Di Belakang

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati juga  menerima Bintang Jasa Negara untuk Persahabatan (State Order of Friendship) dari Republik Federasi Rusia. Penghargaan Order of Friendship dari Pemerintah Federasi Rusia kepada Presiden RI ke-5 itu disebut-sebut menjadi yang pertama diberikan kepada warga Indonesia. [MFA] 


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.