Dark/Light Mode

Megawati Raih Gelar Profesor, Sukur: Banyak Prestasi Yang Beliau Lahirkan

Jumat, 11 Juni 2021 14:15 WIB
Presiden Kelima RI, Megawati Soekaroputri dikukuhkan sebagai Guru Besar Tidak Tetap Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik di Jakarta, Jumat (11/6)
Presiden Kelima RI, Megawati Soekaroputri dikukuhkan sebagai Guru Besar Tidak Tetap Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik di Jakarta, Jumat (11/6)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Sukur H Nababan mengucapkan selamat dan sukses atas penganugerahan gelar Profesor Kehormatan kepada Ibu Megawati Soekaroputri dari Universitas Pertahanan (Unhan).  

“Sebagai kader PDI Perjuangan, kami turut gembira dan berbangga hati atas pencapaian  gelar tertinggi di bidang akademis,” ucap Sukur di Jakarta Jumat (11/6).

Berita Terkait : Sukses Atasi Konflik Sosial, Megawati Raih Gelar Profesor Kehormatan

Politisi batak ini mengatakan, Ibu Megawati adalah sosok pemimpin yang mumpuni, multitalenta dan berprestasi. Artinya, bukan hanya dalam memimpin partai politik terbesar di Indonesia saat ini, tapi juga sebagai seorang negarawan. 

Selama era kepemimpinannya sebagai presiden kelima Indonesia, Megawati tampil sebagai aktor sentral dalam kepemimpinan nasional dan berperan besar dalam menentukan arah kebijakan negara.

Baca Juga : 19 Penghuni Lapas Dilarikan Ke RSUP Sanglah Denpasar, Ada Yang Sampai Cuci Darah

Megawati juga berhasil membawa Indonesia keluar dari krisis multidimensional akibat dampak krisis ekonomi, sosial dan politik, serta krisis kepercayaan dan krisis keamanan nasional yang melanda Indonesia sejak tahun 1997 . 

“Ibu Megawati bukan hanya menjadi inspirasi bagi seluruh kader PDI Perjuangan, tapi juga inspirasi bagi seluruh rakyat Indonesia. Keberhasilannya juga menjadi landasan yang kokoh bagi presiden selanjutnya,” pungkasnya.

Baca Juga : PSSI Terus Berjuang Agar Ezra Bisa Bela Timnas

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati juga  menerima Bintang Jasa Negara untuk Persahabatan (State Order of Friendship) dari Republik Federasi Rusia. Penghargaan Order of Friendship dari Pemerintah Federasi Rusia kepada Presiden RI ke-5 itu disebut-sebut menjadi yang pertama diberikan kepada warga Indonesia. [MFA]