Dark/Light Mode

Pandemi Jadi Momentum Evaluasi Perekonomian

Pemerintah Tetap Semangat Kejar Target Pembangunan

Kamis, 17 Juni 2021 05:18 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto : Dok. ekon.go.id).
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto : Dok. ekon.go.id).

 Sebelumnya 
Airlangga melanjutkan, pemerintah juga mendorong penerapan ekonomi hijau dalam industri keuangan. Termasuk mendukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang telah mengeluarkan roadmap keuangan berkelanjutan.

Roadmap ini menjadi kerangka acuan bagi lembaga keuangan untuk berperan aktif, berkontribusi positif dalam proses pembangunan yang berkelanjutan,” tutur Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Baca juga : Vaksin Untuk Vaksinasi Gotong Royong Dan Program Pemerintah Tetap Dibedakan

Kata Airlangga, pengembangan keuangan berkelanjutan da­lam pemulihan ekonomi na­sional, tentu menemui berbagai tantangan yang perlu diselesai­kan bersama-sama.

Menurutnya, tantangan terbesar yakni bagaimana memberikan pe­mahaman kepada masyarakat dan pelaku usaha untuk menyelaras­kan kepentingan ekonomi sosial dan lingkungan hidup.

Baca juga : Teroris Papua Jangan Dikasih Ampun

“Karena itu, pemerintah terus merangkul berbagai pemangku kepentingan untuk menjalankan komitmen dan menjalankan pembangunan berkelanjutan,” jelas Airlangga.

Sebelumnya, Menteri Peren­canaan Pembangunan Nasional/ Kepala Bappenas Suharso Mono­arfa menyebut, Indonesia sukses menjadi salah satu pionir dan tela­dan dalam pelaksanaan tujuan pem­bangunan berkelanjutan di tingkat global. Pasalnya, pencapaian SDGs di Indonesia hingga 2019 telah mencapai 70 persen. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.