Dark/Light Mode

Diramal Jadi Kuda Hitam Di Pemilu 2024

PSI Dan Partai Ummat Semangatnya Berlipat

Sabtu, 29 Mei 2021 07:16 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Dea Tunggaesti. (Foto: Dok. PSI)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Dea Tunggaesti. (Foto: Dok. PSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Ummat diprediksi menjadi kuda hitam di Pemilu 2024.

Menilik hasil survei Y-Publica, dua partai itu akan bersinar di pesta demokrasi mendatang. PSI akan tembus ke Senayan, dan Partai Ummat menjadi partai teratas di antara partai kecil.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Dea Tunggaesti menyambut gembira hasil survei itu. Perhitungan Y-Publica menambah barisan tren positif yang diterima PSIdari beragam hasil survei.

Baca juga : PAN Dan PKS Teman Tapi Mesra

Apalagi, PSI diprediksi lolos Parliamentary Threshold (PT) 4 persen dengan elektabilitas 5,3 persen.

“Tentu senang sekali,” ujar Dea kepada Rakyat Merdeka, belum lama ini.

Seperti diketahui, di Pemilu 2019, PSI gagal lolos PT 4 persendengan raihan 2.650.361 juta suara atau setara 1,89 persen.

Baca juga : Di Pilgub NTB 2024, PPP Ogah Jadi Ban Serep Lagi

Bagi Dea, tren positif saat ini adalah buah kerja keras para kader membangun mesin partai, sekaligus menjadi penyemangat para kader yang turun gunung membantu rakyat.

Misalnya, di program #RiceBoxPSI, kegiatan rutin memberikan nasi beserta lauknya di kota besar di Indonesia.

“Kita bagi 1.000 box per hari di berbagai kota, seperti di Jakarta, Surabaya dan Medan. Ada juga program memberikan pekerjaan bagi UMKM setempat. Ini semua kader turun,” ceritanya.

Baca juga : Dinobatkan Jadi Negara Paling Islami, Begini Proses Pemotongan Hewan di Selandia Baru

Politisi cantik ini juga bersyukur tagline PSI, yaitu #hadirkerjauntukrakyat begitu didalami para kader dan dijalankan dengan tulus demi membantu rakyat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.