Dark/Light Mode

36 Pegawai KPK Yang Terpapar Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri

Kamis, 24 Juni 2021 15:49 WIB
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. (Foto: Oktavian Surya Dewangga)
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. (Foto: Oktavian Surya Dewangga)

RM.id  Rakyat Merdeka - Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengungkapkan, 36 pegawai di bidang Kedeputian Penindakan dan Eksekusi yang positif terpapar Covid-19 melakukan isolasi mandiri di kediaman masing-masing.

Tidak ada yang menjalani perawatan di rumah sakit. "Sejauh ini informasi yang terima isoman (isolasi mandiri)," ujar Ali saat dikonfirmasi, Kamis (24/6).

Ali menyebut, KPK tetap memantau perkembangan kondisi para 36 pegawai itu. Komisi pimpinan Firli Bahuri cs itu berkoordinasi dengan tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dan puskesmas.

Baca juga : 27 Hakim Dan Pegawai Terpapar Corona, PN Jakpus Ditutup 3 Hari

"Dari puskesmas tempat tinggal pegawai (dipantau kondisinya). Koordinasi dilakukan dari tim Satgas Covid dan klinik KPK," bebernya.

Sebelumnya, Ali menyampaikan, akibat adanya 36 pegawai yang positif Covid-19, komisi antirasuah melakukan pembatasan di bidang penindakan, mulai Rabu (23/6) kemarin, hingga Jumat (25/6) besok.

"Namun, khusus kegiatan yang sebelumnya telah terjadwal tetap dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat," ucap Ali, kemarin.

Baca juga : Astaga! Makin Banyak Anak Tertular Covid-19 Di Jakarta

Demi mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungannya, KPK telah melakukan swab antigen bagi seluruh pegawai dan pihak-pihak terkait, termasuk wartawan.

Kemudian, kata Ali, KPK juga melakukan penyemprotan desinfektan pada setiap ruang kerja pegawai.

"Dengan upaya ini diharapkan seluruh kegiatan pada Kedeputian Bidang Penindakan dan Eksekusi dan unit-unit kerja lainnya dapat segera kembali normal," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.