Dark/Light Mode

4 Pekerja Bangunan Tewas Diserang KKB, Jenazah Dievakuasi Pakai 4 Heli

Jumat, 25 Juni 2021 17:18 WIB
Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan (Foto: Antara)
Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Empat orang pekerja bangunan di Kampung Bingki, Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo, Papua, tewas diserang Kelompok Kekerasan Bersenjata (KKB). Jenazah mereka akan dievakuasi dengan menggunakan empat helikopter.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan menerangkan, helikopter yang akan digunakan merupakan bantuan Pemda Yahukimo dan mantan Bupati Ones Pahabol. Empat helikopter dikerahkan untuk mengevakuasi jenazah dan membawa personel TNI-Polri yang mengamankan wilayah itu.

Baca juga : Pertagas Dorong Mitra Binaan Lakukan Inovasi Penjualan Produk Pertanian

"Mudah-mudahan evakuasi jenazah empat pekerja yang menjadi kekejaman KSB (Kelompok Sipil Bersenjata) berjalan lancar," ucap Pangemanan, seperti dikutip Antara, Jumat (25/6). 

Pangemanan menambahkan, dari laporan yang diterima Jumat siang (25/6), terungkap kondisi Kepala Kampung Bingki, Obaja Nang, yang dilaporkan meninggal ternyata dalam kondisi kritis. “Saat ini diamankan warga,” ungkapnya.

Baca juga : Sandi Akan Bangunkan Geopark Rammang-Rammang Agar Dikenal Dunia

Danrem 172/PWY yang wilayahnya meliputi Kabupaten Yahukimo menambahkan, empat pekerja bangunan itu bernama Suardi, Sudarto, Idin, dan Ipa. Namun, belum diketahui pasti apakah jenazah dimakamkan di Dekai atau dikirim ke kampung halamannya. Pihaknya masih menunggu laporan dari Kodim 1715 Yahukimo. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.