Dark/Light Mode

Bangun Masjid Di Amerika

Erick Dipuji Sandi

Selasa, 18 Mei 2021 07:25 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno memberi ucapan selamat kepada Menteri BUMN Erick Thohir atas pembangunan Masjid At Thohir di LA, Amerika Serikat. (Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)
Menparekraf Sandiaga Uno memberi ucapan selamat kepada Menteri BUMN Erick Thohir atas pembangunan Masjid At Thohir di LA, Amerika Serikat. (Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ditengah kesibukannya menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir diam-diam sedang membangun sebuah masjid di Amerika Serikat (AS). Mengetahui sohibnya ini sedang bangun masjid, Sandiaga Uno pun memujinya.

Melalui akun Istagramnya @erickthohir, Erick mengunggah video sebuah masjid yang belum selesai dibangun. Masjid itu diberi nama At-Thohir. Tentu masyarakat akan tampak asing dengan masjid yang dibangun Erick. Mengingat, bangunannya tidak seperti masjid pada umumnya di Indonesia.

Berita Terkait : Jadikan Desa Lokomotif Pembangunan, Ini Tiga Fokus Sandiaga

Masjid yang berada di salah satu sudut kota Los Angeles, Amerika Serikat itu, desainnya mewah. Bernuansa arsitektur Eropa.

“Di sela kunjungan kerja beberapa waktu lalu di Los Angeles, saya menyempatkan diri datang ke Masjid At-Thohir yang masih dalam proses renovasi di Ramadan tahun ini. Alhamdulillah bisa silaturahmi dengan imam dan pengurus Masjid At-Thohir di Los Angeles,” ujar Erick dalam keterangannya di Instagram.

Baca Juga : Pemudik Yang Sudah Balik Jangan Keluyuran Dulu Ah

Dalam video tersebut, pendiri Mahaka Group ini ditemani Said selaku imam masjid dan Redjo sebagai bendaharanya. Meski berada di Negeri Paman Sam, mereka kompak berbatik dan berdialog dengan bahasa Indonesia mengenai Masjid At-Thohir.

Erick berharap, masjid yang ia bangun ini tidak hanya untuk beribadah kepada Allah atau memiliki dimensi hablumminallah. Tetapi juga harus dijadikan warga Indonesia yang tinggal di Los Angeles sebagai media yang memuliakan manusia atau memiliki dimensi hablumminannas.

Baca Juga : Politisi Sampai Artis Geleng-geleng Kepala

Hingga tadi malam, video Erick ini sudah ditonton 173.885 orang dan di-like 15.970 orang. Salah satu yang me-like postingan Erick adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Politisi Gerindra ini pun tak segan memuji Erick yang dianggap berjasa bagi WNI di Los Angeles. “Pak Erick, selamat sudah meresmikan Masjid At-Thohir di Los Angeles,” ucapnya, di sela acara Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang digelar secara virtual, kemarin.
 Selanjutnya