Dark/Light Mode

Gowes Di Gang Sempit, Ganjar Terus Sosialisasikan Prokes

Jumat, 25 Juni 2021 21:16 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat gowes keliling kota Semarang, Jumat (25/6). (Foto: Jateng.Id)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat gowes keliling kota Semarang, Jumat (25/6). (Foto: Jateng.Id)

 Sebelumnya 
Kebiasaan Ganjar itu ternyata sudah dihafal oleh warga Kota Semarang. Setiap ada rombongan sepeda yang masuk ke perkampungan dan selalu mengingatkan tertib protokol kesehatan, warga sudah tahu jika itu Ganjar, meskipun dia selalu menutupi wajah menggunakan masker dan berkacamata.

Tak hanya terjun ke masyarakat untuk sosialisasi, Ganjar juga rajin menyambangi layanan-layanan kesehatan untuk memberikan semangat. Kepada para tenaga kesehatan itu, Ganjar selalu meminta agar tetap semangat melayani masyarakat.

Baca juga : BRI Dinobatkan Sebagai Bank Terbaik di Indonesia Versi The Asian Banker

Seperti saat gowes hari ini, Ganjar menyambangi posko penanganan Covid-19 di kantor Dinkes Provinsi Jateng. Di tempat itu, Ganjar melihat tenaga kesehatan yang sedang bekerja sedang berolahraga.

“Tetap semangat, jaga terus kesehatannya. Saya tahu njenengan lelah, tapi ini akan jadi ibadah,” ucapnya setiap bertemu tenaga kesehatan.

Baca juga : PBTI Gelar Seleknas Bulan Juli Dengan Prokes Ketat

Salah satu tenaga kesehatan di tempat itu, Sukamto merasa sangat senang dengan kunjungan Ganjar. Menurutnya, hal tersebut bisa menambah semangat sekaligus motivasi bagi mereka dalam bekerja.

“Dengan perhatian dari Pak Gubernur ini, kami jadi tambah semangat. Karena pandemi selama ini, tenaga kesehatan yang paling repot Kalau dapat perhatian seperti ini, motivasi kami jadi bertambah dalam melaksanakan tugas," ujarnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.