Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bunuh Lagi 5 Warga, Sandera 4 Warga

Teroris Papua=Zionis Israel

Sabtu, 26 Juni 2021 07:40 WIB
Kondisi truk yang diduga ditembak oleh KKB di Yahukimo, Papua, Kamis (24/6/2021). (Foto: Humas Polda Papua)
Kondisi truk yang diduga ditembak oleh KKB di Yahukimo, Papua, Kamis (24/6/2021). (Foto: Humas Polda Papua)

RM.id  Rakyat Merdeka - Teroris Papua berulah lagi. Kelakuannya sekarang mirip zionis Israel yang selalu tega membunuh warga Palestina yang tidak berdosa. Buktinya, teroris Papua dilaporkan telah membunuh lima warga sipil dan menyandera empat warga.

Teroris Papua melakukan aksinya itu, Kamis (24/6) pagi. Berdasarkan keterangan saksi berinisial DK, saat itu pekerja PT. Sinama sedang melakukan aktivitas pembangunan proyek jembatan Kali Kuk, Kampung Samboga, Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo, Papua

Pukul 11.05, Saiful-yang merupakan supir perusahaan-bersama karyawan lainnya, menggunakan mobil truk mengambil material proyek. Berupa batu ciping alias batu olahan dari Camp Kali Kuk kampung Samboga dengan tujuan ke PT Berantas Kampung Sukamo.

Baca juga : Urusan Mahfud Sangat Njelimet

Jalur yang ditempuh Saiful dan teman-temannya melewati jembatan Kali I Kampung Samboga Distrik Kali I pertama belum ada kelompok teroris Papua. Makanya Saiful kembali melewati jembatan kali I kedua kalinya dengan mengangkut material dari PT Berantas. Saat itu, posisi Saiful berada di belakang menggunakan truk.Seradala. Saat melintas Jembatan

Sesudah melintas jembatan kali I, Saiful dan teman-temannya dihadang oleh teroris Papua yang berjumlah 30 orang. Mereka menggunakan alat tajam berupa anak panah, kampak, parang, samurai, dan dua orang dari KKB tersebut membawa satu pucuk senjata api laras panjang.

Selanjutnya terdengar dari pimpinan kelompok tersebut mengatakan “laksanakan operasi dan periksa mereka”. Ketakutan, Saiful dan teman-temannya kemudian mundur ke belakang untuk putar arah ke arah Camp Kali Kuk, tempat mereka bekerja. Truk Saiful pun ditembaki yang mengakibatkan kaca depan rusak.

Baca juga : Jelang Lawan Oman, Skuad Garuda Terus Perbaiki Kesalahan

Saiful dan teman-temannya berhasil kabur dan kembali ke Kampung Bengki. Tak berselang lama, para teroris Papua itu mendatangi Kampung Bengki. Mengetahui adanya keonaran, Kepala Suku Pingki bernama Obaja mencoba membela para pekerja bangunan. Namun, teroris Papua pimpinan Tendius Gwijangge itu malah menembak Obaja hingga tewas.

Mereka juga menembak empat kuli bangunan yang sedang membangun rumah. Total ada 5 yang meninggal. Di saat bersamaan, teroris Papua ini menyandera empat orang pekerja lainnya.

Pukul 15.50, personel Polres Yahukimo mendapatkan informasi melalui telepon dari saudara AD, telah terjadi penembakan terhadap masyarakat oleh teroris Papua. Pukul 16.05, Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana berkoordinasi dengan Dandim 1715/Yahukimo Letkol inf. Christian F. R. Ireuuw, guna mengambil langkah penanganan terkait kasus penembakan tersebut.

Baca juga : Lagi, Palestina Lancarkan Gelombang Baru Serangan Roket ke Israel

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa membenarkan, kejadian penembakan pekerja bangunan oleh teroris Papua. Menurut Kamal, para pelaku menghadang truk material yang ditumpangi para korban saat melintas jembatan Kali I Kampung Samboga Distrik Seradala.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.