Dark/Light Mode

Aktivitas Perkantoran Dihentikan, Pemkot Bandung Buka Layanan Online

Senin, 28 Juni 2021 16:10 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (Dok. Setda Kota Bandung)
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (Dok. Setda Kota Bandung)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menutup seluruh kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyusul meningkatnya kasus konfirmasi positif Covid-19 di lingkungan pegawai Pemkot Bandung.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, penutupan kantor tidak hanya di kawasan Balai Kota tetapi juga berlaku di sejumlah kantor OPD lainnya.

Baca juga : Duh, Banyak Cafe Bandel Buka Sampai Tengah Malam

Sementara itu, khusus layanan publik tetap dibuka, namun hanya diperkenankan untuk pelayanan secara online.

"Terdapat peningkatan jumlah karyawan yang terpapar virus covid-19, sehingga diputuskan menutup kegiatan di Balai Kota. Tetapi untuk yang berhubungan dengan pelayanan tetap dibuka. Pelayanan masyarakat tidak terganggu," kata Yana Mulyana, Senin (28/6).

Baca juga : Permintaan Tinggi, Modernland Bangun 40 Ruko Di Tangerang

Kendati demikian, Yana mengaku belum mengantongi detail jumlah pegawai Pemkot Bandung yang terpapar Covid-19. Namun, langkah cepat ini diambil lantaran beberapa hari terakhir jumlahnya mengalami penambahan.

"Karena bertambah terus. Dari laporan, setiap hari ada penambahan," ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.