Dark/Light Mode

Bantu Penanganan Covid-19

Krakatau Steel Berikan Pasokan Oksigen Gratis

Rabu, 30 Juni 2021 07:14 WIB
Krakatau Steel Ikut Dukung Pasokan Oksigen Untuk Penanganan Covid-19. (Foto : Dok. Krakatau Steel).
Krakatau Steel Ikut Dukung Pasokan Oksigen Untuk Penanganan Covid-19. (Foto : Dok. Krakatau Steel).

 Sebelumnya 
Ia memastikan, dukungan ini bersifat kemanusiaan dan tidak untuk kepentingan komersial. Un­tuk itu, pada tahap awal oksigen yang dihasilkan akan dialokasi­kan untuk kebutuhan Provinsi Banten dan Jakarta dalam penanganan pasien Covid-19. Namun, tidak menutup kemungkinan dalam bentuk lain seperti dikirim menggunakan tangki khusus ke daerah yang membutuhkan.

Ia mengakui, pada Minggu pagi (27/6), pihaknya dihubungi Menteri Koordinator Bidang Ke­maritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dalam kaitan membantu memasok oksigen untuk penanganan Covid-19.

Baca juga : Penyekatan Di Dua Perbatasan Cianjur Diperketat

“Setelah dilakukan pengecekan ke pabrik oksigen Krakatau Steel di Cilegon, kami beri­kan oksigen yang dibutuhkan untuk penanganan Covid-19 secara gratis. Kemudian kami berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan dan Wakil Menteri Kesehatan guna eksekusi selan­jutnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali mengatakan, Ibu Kota berpotensi kekurangan tabung oksigen untuk perawatan pasien Covid-19.

Baca juga : Gratis, Krakatau Steel Siap Penuhi Kebutuhan Oksigen Medis

“DKI berpotensi kekuran­gan tabung oksigen,” ujarnya dalam pemaparan materi rapat koordinasi virtual bersama BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), Minggu (28/6). [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.