Dark/Light Mode

Tingkat Penularan Covid Masih Tinggi

Penyekatan Di Dua Perbatasan Cianjur Diperketat

Selasa, 29 Juni 2021 17:43 WIB
Ilustrasi penyekatan di perbatasan Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Antara)
Ilustrasi penyekatan di perbatasan Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satuan Tugas Covid-19 Cianjur, Jawa Barat, memperketat penyekatan setiap hari di dua perbatasan Cianjur, tepatnya di kawasan Puncak Pass dan Jembatan Citarum-Haurwangi, seiring masih tingginya angka penularan Covid-19 di sebagian wilayah Cianjur.

Baca juga : Kasus Covid Di DKI Melonjak, Perpustakaan Umum Ditutup Sementara

Ketua Satgas Covid-19 Cianjur, Herman Suherman mengatakan, penyekatan di dua titik perbatasan difokuskan sebagai upaya meminimalisir perlintasan pendatang dari luar kota, terutama dari zona merah seperti Bandung dan Jabodetabek.

Baca juga : Dikenal Sabar Dan Murah Senyum, Gubernur Akmil Dikangenin Prajuritnya

"Pengendara yang melintas tanpa surat keterangan bebas Covid-19 dari wilayah zona merah, dilarang melintas dan petugas akan memulangkan ke daerah asal. Kita tidak akan mengambil risiko karena penularan di sejumlah kecamatan di Cianjur masih tinggi," ujarnya di Cianjur, Selasa (29/6).

Baca juga : Warga Usul Penyekatan Jalan Di DKI Diperluas

Herman menjelaskan, satu bulan terakhir tingkat penularan mencapai 772 orang, lebih tinggi dibandingkan bulan Mei yang hanya 460 orang. Sehingga berbagai upaya dilakukan, termasuk melarang seluruh ASN dan warga untuk tidak melakukan perjalanan keluar kota terutama yang berstatus zona merah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.