Dark/Light Mode

Ruangannya Digeledah KPK, Menteri Enggar Diincar

Selasa, 30 April 2019 04:12 WIB
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita (Foto: M Qori Haliana/Rakyat Merdeka)
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita (Foto: M Qori Haliana/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Ketua KPK Agus Rahardjo juga membenarkan, penggeledahan itu dilakukan berdasarkan nyanyian Bowo yang merupakan anggota Komisi VI DPR itu. “Kan disampaikan salah satu uangnya dari sana. Ya sudah kita dalami, barangkali ada kaitannya. Barangkali yang disampaikan itu betul,” ungkap Agus, Senin (29/4).

Agus memastikan, akan menelusuri keterangan Bowo lainnya. Yakni, masih ada dua menteri aktif dan petinggi BUMN, selain Enggar, yang memberi uang juga kepadanya. “Nanti kita telusurilah,” tegasnya.

Baca juga : Kabar Duka, Ibunda Aa Gym Meninggal Dunia

Sementara Enggar membantah nyanyian Bowo. Dia menegaskan tak memiliki urusan dengan politikus Golkar itu. Enggar juga meyakini, tak ada pemberian uang untuk serangan fajar dalam Pemilu 2019. “Saya yakin betul nggak ada. Dia dari Golkar, saya dari Nasional Demokrat,” tegas Enggar di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (29/4).

Dia mengungkapkan, tidak ada kepentingan sebagai menteri perdagangan dalam memberikan suap. Apalagi, izin untuk impor hanya dimiliki oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag). Penerbitan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) gula rafinasi juga merupakan kewenangan Enggar.

Baca juga : TKN Akan Berikan Santunan 225 Anggota KPPS Meninggal

Meski tahu soal penggeledahan, Enggar tidak tahu barang bukti yang dibawa penyidik KPK dari ruang kerjanya. Sebab saat penggeledahan, dirinya tidak berada di tempat. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.