Dark/Light Mode

Menko Airlangga Ajak Kadin Berperan Dalam Penyediaan Vaksin Mandiri

Rabu, 30 Juni 2021 20:55 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perkonomian Airlangga Hartarto. (Ist)
Menteri Koordinator Bidang Perkonomian Airlangga Hartarto. (Ist)

 Sebelumnya 
Kemudian, sehubungan dengan peran Indonesia dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Airlangga mengatakan bahwa selain unsur Pemerintah, Indonesia juga secara aktif melibatkan kelompok Non-Pemerintah termasuk Kadin Indonesia yang tergabung dalam G20 Engagement Groups.

Keterlibatan Kadin Indonesia dalam G20 bertujuan untuk memastikan proses pembahasan mengenai upaya pemulihan ekonomi yang bersifat inklusif, dengan memperhatikan masukan dari kelompok dari luar pemerintah selaku stakeholders dan pelaku utama pertumbuhan ekonomi.

Baca juga : Kehidupan Tak Jelas Pasca Vaksin

“Presidensi G20 ini menjadi panggung kita di dunia karena kita memimpin, jadi G20 dikonsep oleh Indonesia."

Pihaknya berharap Kadin Indonesia menjadi brainware pemerintah untuk operasionalisasi daripada omnibus law. Karena omnibus law ini sambung Airlangga, menjadi contoh bahwa Indonesia adalah negara yang melakukan reformasi struktural dalam situasi pandemi Covid-19.

Baca juga : Jokowi Dijadwalkan Buka Munas Kadin, Panitia Perketat Prokes

"Pemerintah juga berharap Kadin Indonesia selalu menjadi mitra bagi Pemerintah dan masukan-masukan dari pengusaha akan selalu kami terima dengan tangan terbuka” pungkas Menko Airlangga. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.