Dark/Light Mode

Apresiasi Kinerja Polri, Turun Langsung Ingatkan Masyarakat Bahaya Pandemi

Jumat, 2 Juli 2021 08:44 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Ist)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Eksekutif Etos Indonesia Institute Iskandarsyah menilai, dua tahun ini adalah tahun ujian institusi Polri. Sebab, Indonesia, seperti juga negara lainnya, berada pada masa Pandemi Covid-19.

Personel Polri di seluruh wilayah Indonesia menjadi yang paling terdepan mengingatkan bahaya virus Covid-19 kepada masyarakat. Baik yang di jalanan, maupun yang berkeliling ke rumah warga, anggota Polri dengan sabar menemui dan mengayomi masyarakat.

"Karena polisi, dan juga TNI, kita lihat selalu ada di garda terdepan, baik itu penyuluhan, pengarahan terhadap masyarakat tentang bahaya pandemi ini. Saya apresiasi yang setinggi-tingginya, walaupun masyarakat sampai hari ini masih saja ada yang ngeyel," ujar Iskandarsyah dalam keterangannya, Jumat (2/7).

Baca juga : Pegadaian Cegah Praktik Lancung Dengan Whistle Blowing System

Iskandarsyah menilai, di bawah kepemimpinan Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, ada arah perubahan yang besar dan terbukti di institusi korps baju cokelat ini.

"Dalam survey saya terakhir pendapat masyarakat dan harapan masyarakat atas kepemimpinan Kapolri yang baru, ada dipundak pak Kapolri Jenderal Sigit," tuturnya.

Kepemimpinan Kapolri yang baru, kata dia membawa angin segar kepada masyarakat. "Regulasi demi regulasi banyak mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Bukan berarti yang sebelumnya tidak baik, tapi ini menjadi lebih baik dari sebelumnya," harapnya.

Baca juga : Positif Covid, Waka KPK Nurul Ghufron Ingatkan Masyarakat Taat Prokes

Menurut Iskandarsyah, slogan yang tepat di bawah kepemimpinan Kapolri sekarang adalah We’re Not The First But The Best. Iskandarsyah juga berharap agar Polri dapat menjalankan semua program-program Presisi dengan penuh rasa tanggung jawab yang dapat diimplementasikan.

"Semoga, Pak Listyo Sigit Prabowo bisa dicatat dalam sejarah pimpinan Polri di Indonesia, bahwa setelah Pak Hoegeng, ada Kapolri yang hebat yaitu Pak Sigit Kapolri sekarang ini," harapnya.

Tak lupa, Iskandarsyah mengucapkan selamat untuk Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 kepada segenap pimpinan Polri beserta segenap jajaran lainnya. "Selamat, dengan hari jadi yang ke-75 Bhayangkara. Semoga semakin kuat bantu Indonesia keluar dari pandemi Covid-19," ucapnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.