Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Positif Covid, Waka KPK Nurul Ghufron Ingatkan Masyarakat Taat Prokes

Senin, 28 Juni 2021 21:19 WIB
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka)
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron positif terinfeksi Covid-19. "Iya, hasil tes PCR saya positif Covid, mohon doanya semoga segera pulih kembali," ujar Ghufron saat dikonfirmasi wartawan, Senin (28/6).

Saat ini, Ghufron menjalani isolasi mandiri alias isoman di rumah. Dia mengalami gejala seperti sesak nafas dan demam atau meriang.

Baca juga : Wakil Ketua KPK Ingatkan Kepala Daerah Di NTB Tidak Korupsi

"Alhamdulillah stabil, hanya sesak nafas dan meriang-meriang. Menurut dokter kondisi paru-paru saya sedang-ringan, untuk keamanan, lebih baik isoman di rumah," bebernya.

Ghufron mengimbau semua pihak untuk berhati-hati agar tak tertular Covid-19 seperti dirinya. Caranya, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga : Masyarakat Tak Taat Prokes, Bukan GeNose Penyebabnya

"Hindari kegiatan di arena publik, kalau tidak penting sekali. Walaupun di daerah-daerah hijau sekalipun. Karena bagaimanapun akan menimbulkan keriuhan padahal ini semua demi keselamatan dan nyawa kita semua," tandas Ghufron.

Terpisah, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri juga menyatakan, komisi antirasuah senantiasa mengingatkan seluruh insan KPK agar tetap mentaati protokol kesehatan sehari- hari secara ketat. "Baik di dalam, maupun di luar lingkungan kerja," ujar Ali lewat pesan singkat, Senin (28/6).

Baca juga : Positif Covid-19, Wakil Ketua DPRD Karawang Meninggal

Selama ini, KPK terus melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19. Di antaranya dengan rutin melakukan penyemprotan desinfektan pada setiap ruangan, serta melakukan test swab kepada seluruh pegawai dan pihak terkait.

"Hal itu untuk memastikan mitigasi penyebaran wabah Covid-19 dapat dilakukan secara tepat," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.