Dark/Light Mode

Punya Stok 9,2 Juta Dosis AstraZeneca, Vaksinasi Bisa Dipercepat

Senin, 5 Juli 2021 21:14 WIB
Vaksinasi Covid-19. (Foto: Ist)
Vaksinasi Covid-19. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Kedatangan vaksin ini merupakan batch pertama dari dua batch pengiriman yang direncanakan. Kedatangan vaksin ini menambah total vaksin Astrazeneca yang dimiliki Indonesia menjadi 9.226.800 dosis untuk pelaksanaan vaksinasi nasional, yang menargetkan sekitar 181,5 juta penduduk Indonesia untuk mencapai kekebalan komunal. 

Secara keseluruhan jumlah vaksin yang ada di Tanah Air jika dikonversikan menjadi vaksin jadi telah menjadi hampir 100 juta dosis.

Baca juga : Angkasa Pura I Siapkan Sentra Vaksinasi Di 15 Bandara

Sebelumnya juga, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto menyampaikan, pemerintah menargetkan vaksinasi harian sebanyak satu juta dosis.

Program ini melibatkan 400 ribu personel TNI dan Polri yang mulai diterapkan pada awal Juli tahun 2021.

Baca juga : Meski Baru 1 Dosis, Vaksin AstraZeneca Bisa Bikin Antibodi Awet Setahun

"Pemerintah akan meningkatkan awal Juli menjadi 1 juta dosis per hari dengan melibatkan TNI/Polri sebanyak 400 ribu personel," kata Menko Perekonomian ini, pada Jumat (25/6). [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.