Dark/Light Mode

Dibuka Lagi, Graha Wisata TMII Bisa Tampung 100 Pasien OTG

Selasa, 15 Juni 2021 13:45 WIB
Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. (Foto : Istimewa)
Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasus aktif Covid-19 di Jakarta kembali melonjak. Untuk melayani pasien Covid-19, Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, kembali melayani pasien berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Kepala Unit Pelaksana Anjungan dan Graha Wisata TMII Yayang Kustiawan mengatakan layanan bagi pasien COVID-19 berstatus OTG sudah dibuka pada 14 Juni 2021.

Baca juga : Sandi Pede, Desa Wisata Bangkitkan Ekonomi Nasional

"Iya sudah dibuka. Untuk Graha Wisata TMII kemarin baru dibuka," kata Yayang Kustiawan saat dikonfirmasi Antara di Jakarta, Selasa (15/6).

Yayang menjelaskan pihaknya menyiapkan sebanyak 33 kamar untuk menampung pasien Covid-19 berstatus OTG menjalani isolasi mandiri di Graha Wisata TMII.

Baca juga : Dua Kali Lebaran Tak Mudik, Saleh Rindu Shalat Id di Kampung Halaman

"Kalau Graha Wisata TMII dari 33 kamar bisa menampung maksimal 100 pasien COVID-19," ujar Yayang Kustiawan.

Yayang mengatakan seluruh fasilitas dan sarana pendukung bagi pasien COVID-19 yang akan menjalani isolasi mandiri di Graha Wisata TMII sudah siap. Dia menambahkan pembukaan Graha Wisata TMII sebagai lokasi isolasi mandiri pasien COVID-19 untuk waktu yang belum ditentukan. "Tidak ada batas waktu, mungkin sampai dibutuhkan," ujar Yayang.

Baca juga : Wisma Atlet Bersiap Tampung Pasien Baru Pasca Lebaran

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Jakarta saat ini sedang memasuki fase yang amat genting karena adanya lonjakan drastis kasus Covid-19.

Data Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 per 11 Juni 2021 menunjukkan, kasus Covid-19 di Jakarta melonjak 302% dalam 10 hari. Dalam lima hari terakhir, penambahan kasus harian bahkan melebihi 2.000 kasus per hari dan trennya selalu meningkat.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.