Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

AP II Buka Vaksinasi Gratis Di Bandara Soekarno Hatta

Selasa, 29 Juni 2021 16:40 WIB
Bandara Soekarno-Hatta buka vaksinasi gratis hingga 30 Juni 2021.
Bandara Soekarno-Hatta buka vaksinasi gratis hingga 30 Juni 2021.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura II (Persero) menggelar kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Provinsi Banten di Sentra Vaksinasi Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta pada 29 hingga 30 Juni 2021.

Vaksin gratis ini digelar atas kerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Soekarno-Hatta. Kegiatan ini diperuntukkan bagi seluruh pekerja/karyawan perusahaan yang beraktivitas di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta, atau disebut juga dengan Komunitas Bandara Soekarno-Hatta.

President Director AP II, Muhammad Awaluddin mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi yang sangat baik antara stakeholder bandara, khususnya dalam menghadapi tantangan Covid-19 di tengah pandemi. 

“AP II dan KKP Kemenkes siap mendukung percepatan program vaksinasi Covid -19 dengan memberikan vaksinasi gratis  untuk seluruh Komunitas Bandara Soekarno-Hatta pada 29-30 Juni, di Sentra Vaksinasi Terminal 1A,” ujarnya. 

Baca juga : Pemda Tak Cukup Genjot Vaksinasi, Kepatuhan Prokes Masyarakat Juga

Sentra Vaksinasi Terminal 1A telah dibuka sejak Maret 2021 untuk melayani vaksin bagi petugas pelayanan publik di Bandara Soekarno. Tercatat hingga kini sudah melakukan vaksinasi terhadap sekitar 12.000 petugas pelayanan publik. 

“Kami ingin agar seluruh Komunitas Bandara Soekarno dapat melaksanakan program vaksinasi untuk lebih kuat menghadapi pandemi serta mendukung upaya sektor penerbangan nasional dalam melawan Covid-19 dan menciptakan herd immunity,” ujar Awaluddin.

Kepala KKP Kemenkes Kelas I Soekarno-Hatta, Darmawali Handoko mengatakan, pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Provinsi Banten ini dikhususkan untuk vaksinasi dosis pertama.

“Bagi yang ingin mengikuti vaksinasi ini dapat mendaftar terlebih dahulu di aplikasi pedulilindungi.id dan registrasi di https://bit.ly/GEBYARVAKSINASIKKPSOETTA. Setelah itu, tunggu pemberitahuan waktu pelaksanaan vaksinasi dari whatsapp atau sms,” ujar Darmawali. 

Baca juga : Pecah Rekor, Vaksinasi Covid-19 Cetak Angka 1,3 Juta Per Hari

Diperkirakan terdapat 2.000 orang yang akan mengikuti vaksinasi dalam kegiatan ini. Bagi penyintas Covid-19, harus sudah dinyatakan sembuh selama 3 bulan untuk bisa divaksinasi.

Vaksinasi Diperluas 

Fungsi Sentra Vaksinasi Terminal 1A juga akan diperluas untuk melayani vaksinasi bagi keluarga dari komunitas Bandara Soekarno-Hatta,  setelah pelaksanaan vaksinasi pada kegiatan 29-30 Juni 2021. 

Kemudian, dilanjutkan ke vaksinasi bagi keluarga komunitas Bandara Soekarno Hatta dan bagi warga di sekitar Bandara Soekarno-hatta. 

Baca juga : Jokowi: Terima Kasih!

“Sentra Vaksinasi Terminal 1A dikelola secara profesional, di mana dengan lancar dapat melaksanakan program vaksinasi bagi petugas pelayanan publik di komunitas Bandara.  Dan, kini dibuka untuk melayani vaksinasi bagi seluruh karyawan di perusahaan yang beraktivitas di Bandar.  Kemudian nantinya bagi keluarga komunitas bandara, dan selanjutnya bagi warga sekitar bandara,” ujarnya. 

Kegiatan operasional Sentra Vaksinasi Terminal 1A mendapat apresiasi oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin. Saat berkunjung pada Maret 2021, Menkes mengagumi sentra vaksinasi tersebut. 

“Saya di sini mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dari Angkasa Pura II yang sudah mau berpartisipasi menyiapkan sentra vaksinasi. Saya kagum karena rapi, nyaman tempatnya dan proses efisien dan modern,” jelas Menkes. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi menargetkan, 1 juta vaksinasi dapat dilakukan per hari, dan pada Agustus 2021 ditargetkan 2 juta vaksinasi per hari.  [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.