Dark/Light Mode

Jaga Keandalan Listrik

PLN Siagakan 3.940 Personel Di Rumah Sakit Jateng-Yogyakarta

Minggu, 11 Juli 2021 18:50 WIB
Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo (tengah) bersama tim meninjau langsung Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito di DIY dan RSUP Dr Kariadi di Semarang pada Sabtu (10/7). (Dok. PLN)
Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo (tengah) bersama tim meninjau langsung Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito di DIY dan RSUP Dr Kariadi di Semarang pada Sabtu (10/7). (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Menurutnya, tim RSUP telah memberikan pelayanan yang terbaik. Melihat kondisi tersebut, wajib bagi tim PLN untuk mendukung dari sisi keamanan keandalan pasokan listrik.

Dari segi pasokan, PLN memastikan listrik di Jawa Tengah dan DIY dalam kondisi aman. 

Baca juga : WIKA Reaksi Cepat Salurkan 1.145 APD Untuk Rumah Sakit Di Jabodetabek

Saat ini, kelistrikan Jateng-DIY memiliki daya mampu mencapai 6.002 megawatt (MW) dengan beban puncak sekitar 3.960 MW, artinya masih terdapat cadangan daya sekitar 2.042 MW.

Selain kedua rumah sakit yang dikunjungi, PLN turut siaga mendukung 320 rumah sakit rujukan, di antaranya sebanyak 295 RS di Jawa Tengah dan 25 RS di DIY.

Baca juga : Kementerian PUPR Kebut Lima Rusun di Yogyakarta

Tak hanya ribuan personel yang disiagakan, operasional petugas juga didukung oleh 377 kendaraan roda empat, 35 mobil PDKB, 4 unit UPS, 119 unit trafo _mobile,_ serta 116 genset.

Di tengah masa PPKM darurat, PLN menjamin layanan listrik ke masyarakat tidak akan terganggu.

Baca juga : Dinas LH DKI Bantu Distribusikan 93 Tabung Oksigen Ke Rumah Sakit

Pegawai PLN yang secara tugasnya kritikal, seperti _dispatcher,_ operator, pemeliharaan, penanganan gangguan, regu Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), _call center, security,_ pelaksana dan pengawas proyek di lapangan, akan tetap bekerja seperti biasa namun tetap dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.