Dark/Light Mode

Wacana Gedung DPR Disulap Jadi RS Darurat Covid-19

Pengamat: Ide Brilian, Anggota DPR Memang Mesti Baik-baik Dengan Rakyat

Minggu, 11 Juli 2021 18:44 WIB
Wacana Gedung DPR Disulap Jadi RS Darurat Covid-19 Pengamat: Ide Brilian, Anggota DPR Memang Mesti Baik-baik Dengan Rakyat

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menilai wacana menjadikan Gedung DPR, sebagai RS Darurat Covid-19 sebagai langkah yang tepat.

Menurutnya, gagasan itu merupakan ide yang brilian.

Baca juga : Syahrul Limpo: Ini Pertama Kali Mentan, Mendag, Menteri BUMN Jalan Bareng

Apalagi, saat ini kasus positif Covid-19 tengah melonjak tinggi. Layanan kesehatan pun banyak yang sudah melampaui kapasitas. 

"Legislator harus bersikap arif menanggapi wacana tersebut. Karena gagasan itu merupakan ide brilian. Memang itu yang harus dilakukan oleh mereka," kata Ujang kepada RM.id Minggu (11/7).

Baca juga : Varian Baru Covid-19 Masuk Indonesia, DPR Minta Pintu Masuk Diperketat Lagi

"Ini bagus untuk para anggota DPR. Kan bisa sekalian membangun pencitraan. Menyelam sambil minum air. Bukan malah meminta rumah sakit khusus pejabat," ledeknya.

Pakar Politik Universitas Al Azhar ini menegaskan, masyarakat tak perlu mengkhawatirkan keselamatan para anggota dewan. Apalagi, selama ini para penghuni Senayan tak pernah menunjukan marwahnya sebagai simbol negara.

Baca juga : Satgas Covid: Hindari Antrean Panjang Dan Lama

"Kan tak dipercaya publik. Makanya, untuk sedikit menambal dan menumbuhkan kepercayaan itu, wakil rakyat mesti baik-baik dengan rakyat," beber Ujang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.