Dark/Light Mode

Wacana Gedung DPR Disulap Jadi RS Darurat Covid-19

Pengamat: Ide Brilian, Anggota DPR Memang Mesti Baik-baik Dengan Rakyat

Minggu, 11 Juli 2021 18:44 WIB
Wacana Gedung DPR Disulap Jadi RS Darurat Covid-19 Pengamat: Ide Brilian, Anggota DPR Memang Mesti Baik-baik Dengan Rakyat

 Sebelumnya 
Sebelumnya, pada Jumat (9/7), Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar mengaku, pihaknya tengah menunggu usulan pemerintah terkait usulan penggunaan halaman Komplek Parlemen sebagai RS Darurat untuk menangani pasien Covid-19.

Baca juga : Syahrul Limpo: Ini Pertama Kali Mentan, Mendag, Menteri BUMN Jalan Bareng

"Kalau pemerintah sudah menyampaikan usulan tersebut, tentunya akan kami bahas dalam Rapat Pimpinan DPR. Kami akan juga bantu memfasilitasi," tutur Indra di Jakarta, Jumat (9/7).

Baca juga : Varian Baru Covid-19 Masuk Indonesia, DPR Minta Pintu Masuk Diperketat Lagi

Namun, hingga saat ini, belum ada usulan dari pemerintah. Indra berpendapat, kalau pemerintah ingin menjadikan halaman DPR sebagai RS Darurat Covid-19, seharusnya Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyampaikan usulan tersebut.

Baca juga : Satgas Covid: Hindari Antrean Panjang Dan Lama

“Untuk rumah sakit publik, Kemenkes harus menyampaikan juga keinginannya. Karena tentu ada prasyarat-prasyarat yang harus dipenuhi. Seperti listrik, air, tenda dengan pendingin udara dan lain sebagainya,” tutup Indra. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.