Dark/Light Mode

Pray From Home Bareng Tokoh Lintas Agama

Presiden: Usaha Lahir Kudu Dibarengi Usaha Batin

Minggu, 11 Juli 2021 19:55 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) aat acara #PrayFromHome: Dari Rumah untuk Indonesia yang disiarkan secara live Minggu (11/7) siang. (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) aat acara #PrayFromHome: Dari Rumah untuk Indonesia yang disiarkan secara live Minggu (11/7) siang. (Foto: BPMI Setpres)

 Sebelumnya 
Tingkatkan Kedermawanan Sosial

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan, acara doa bersama ini dilakukan serentak dan diikuti oleh berbagai komponen bangsa, dari mulai pimpinan lembaga negara, menteri Kabinet Indonesia Maju, jajaran TNI-Polri, kepala daerah, pemuka agama, hingga lapisan masyarakat lainnya.

Baca juga : Paralimpiade Tokyo, Tiga Perenang NPC Asah Kemampuan Di Italia

Kegiatan ini adalah kelanjutan dari acara Hening Cipta Indonesia yang telah dilaksanakan sehari sebelumnya, Sabtu (10/7) serentak pukul 10.07 WIB.

"Di tengah pandemi COVID-19 ini kami ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat senantiasa berdoa sesuai agama dan keyakinan masing-masing agar Allah Swt, Tuhan Yang Mahakuasa memberi rahmat, ampunan, dan perlindungan-Nya kepada bangsa Indonesia dan seluruh umat manusia," ungkap Menag.

Baca juga : AHY Kumandangkan Sholawat Asyghil 

Gus Yaqut menambahkan, dalam agama diajarkan, doa adalah senjata orang yang beriman, penenang jiwa, dan penumbuh optimisme di dalam kehidupan.

"Semoga kejadian luar biasa ini disegerakan berakhir. Sebagai orang yang beriman kita yakin bahwa hanya Tuhan yang bisa menolong dan menyelamatkan kita semua setelah semua usaha lahir dilakukan," yakinnya.

Baca juga : Kemenhub Dan ASDP Lepas Pelayaran Pedana LDF Dari Pelabuhan Patimban

Menag juga mengajak masyarakat untuk tetap waspada serta berikhtiar menjaga diri, keluarga, dan lingkungan di sekitar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan melaksanakan peraturan yang telah dikeluarkan pemerintah.

"Tak lupa, tingkatkan kedermawanan sosial, semangat berbagi, dan rela berkorban untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19," pungkas Gus Yaqut. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.