Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Jenderal Andika All Out Dukung RS TNI AD Yang Jadi Rujukan Pasien Corona

Sabtu, 17 Juli 2021 01:12 WIB
KSAD Jenderal Andika Perkasa. (Foto: ist)
KSAD Jenderal Andika Perkasa. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan, TNI AD akan mendukung penuh RSPAD Gatot Soebroto dan RS TNI AD yang menjadi rumah sakit rujukan Covid-19.

"TNI Angkatan Darat akan mendukung semaksimal mungkin untuk RSPAD dan RS TNI AD yang menjadi rujukan Covid-19, sehingga terus dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk pasien Covid-19," kata Andika di Jakarta, Jumat (16/7).

Baca juga : AS Gelontorkan 36 Juta Dolar, Dukung RI Taklukkan Covid-19

Andika juga memerintahkan jajaran untuk segera melengkapi kebutuhan dan penambahan fasilitas bagi rumah sakit milik TNI AD yang menjadi rujukan. Hal ini mengingat jumlah pasien terpapar COVID-19 yang terus meningkat. 

"Segera kirim kebutuhan alkes dari Rumah Sakit Dustira kepada Aslog agar segera dikomunikasikan via WhatsApp dan langsung dibuat pengajuan kepada Kementerian Pertahanan," kata Andika.

Baca juga : Jenderal Andika: Prajurit Perbatasan Yang Tertembak Akan Dirawat Sampai Sembuh

Kepala Rumah Sakit Tingkat II dr Soedjono, Magelang, Kolonel Ckm dr Deddy Firmansyah mengajukan, pengadaan alat video laryngoscope yang akan digunakan untuk kebutuhan tenaga kesehatan khususnya bagian anestesi.

“Kami mohon bantuan video laryngoscope bapak, karena cukup urgen untuk kebutuhan dokter anestesi saat melakukan intubasi sehingga tidak perlu melihat langsung ke dalam saluran napas atau tenggorokan pasien,” katanya. 

Baca juga : 3.465 Kamar Asrama Haji Siap Jadi Ruang Isolasi Pasien Corona

Asisten Logistik Kasad langsung menindaklanjuti permintaan tersebut. Seluruh dukungan akan diberikan kepada RSPAD Gatot Soebroto dan RS TNI AD yang menjadi rujukan Corona khusus wilayah Pulau Jawa, sehingga dapat terus memaksimalkan perawatan kepada seluruh pasien Corona. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.