Dark/Light Mode

Pesan Wakil Ketua KPK Buat Anak-Anak: Jadilah Agen Pelopor Kejujuran

Senin, 19 Juli 2021 16:45 WIB
Menteri PPPA Bintang Puspayoga (bawah), Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar (kanan), serta pendongeng Rona Mentari, saat menghadiri webinar  bertema Forum Anak Pelopor Kejujuran, Senin (19/7), dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional (HAN) 2021. (Foto: Humas KPK)
Menteri PPPA Bintang Puspayoga (bawah), Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar (kanan), serta pendongeng Rona Mentari, saat menghadiri webinar bertema Forum Anak Pelopor Kejujuran, Senin (19/7), dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional (HAN) 2021. (Foto: Humas KPK)

 Sebelumnya 
Dia juga berharap webinar ini menjadi wujud pemenuhan hak dan perlindungan anak dengan mendorong partisipasi anak dengan menyediakan ruang membangun budaya integritas, sehingga anak-anak bisa menjadi pelapor muda.

"Harapannya, komitmen pemerintah untuk mewujudkan Indonesia layak anak 2030 dan Indonesia Emas 2045 dapat terwujud melalui SDM Indonesia yang berintegritas tinggi," harap menteri asal PDIP ini.

Baca juga : Wakil Ketua MPR Sepakat Senayan Jadi RS Darurat Corona

Kegiatan edukasi kali ini juga dikemas khusus untuk peserta remaja dengan menghadirkan pegiat antikorupsi sekaligus motivator anak yang juga seorang pendongeng, Rona Mentari. Melalui dongeng yang diceritakannya, Rona menyisipkan nilai-nilai integritas.

KPK melalui Kedeputian Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat terus mendorong kegiatan-kegiatan yang memberikan edukasi bagi anak-anak.

Baca juga : Ketua Umum APTRI: Jawa Timur Tak Perlu Impor Gula

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak anak-anak menjadi agen pemberantasan korupsi di lingkungannya masing-masing, dengan menanamkan nilai-nilai antikorupsi.

Peringatan HAN tahun 2021 mengambil tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. KPK bersama KemenPPPA telah meneken perjanjian kerja sama pada 21 April 2021 untuk mendorong pemberdayaan perempuan dan anak-anak dalam pemberantasan korupsi. Salah satunya dilakukan melalui kegiatan sosialisasi dan edukasi. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.