Dark/Light Mode

PPKM Darurat Diperpanjang, Ketua PP Muhammadiyah: Dukung, Jika Untuk Kebaikan Bersama

Rabu, 21 Juli 2021 13:31 WIB
Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas. (Foto: Istimewa)
Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas mendukung perpanjangan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), jika tujuannya untuk kebaikan bersama.

Baca juga : PPKM Darurat Diperpanjang, Pengusaha Logistik Dukung Pemerintah

"Tugas negara dan pemerintah berdasarkan konstitusi adalah melindungi rakyat, di antaranya dari bahaya Covid-19 dan menyejahterakan mereka. Kalau menurut pemerintah untuk kebaikan rakyat, PPKM harus dilanjutkan ya silahkan dilanjutkan," ujar Anwar Abbas dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (21/7).

Baca juga : Jokowi: Ini Berat

Sebelumnya, Jokowi mengumumkan untuk melanjutkan PPKM Darurat hingga 25 Juli dan akan melakukan pembukaan secara bertahap mulai 26 Juli 2021.

Baca juga : PPKM Diperpanjang, Begini Kata Kadin Surakarta

Menurut Jokowi, PPKM Darurat diterapkan untuk menurunkan penularan Covid-19 dan mengurangi kebutuhan masyarakat untuk pengobatan di rumah sakit.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.