Dark/Light Mode

Gelar Leadership And Mental Health Bootcamp

Rahasia Gadis Gembleng Perempuan Jadi Pemimpin

Kamis, 22 Juli 2021 14:33 WIB
Ilustrasi peserta Leadership And Mental Health Bootcamp Rahasia Gadis. (Foto: Rahasia Gadis)
Ilustrasi peserta Leadership And Mental Health Bootcamp Rahasia Gadis. (Foto: Rahasia Gadis)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka kampanye #DariGadisKeGadis dan rebranding platform komunitas wanita terbesar di Indonesia, Rahasia Gadis akan mengadakan sesi Leadership and Mental Health Bootcamp bersama beauty brand SCARLETT. Kegiatan berlangsung pada Sabtu, 24 Juli 2021, sampai Rabu, 25 Agustus 2021. 

Dalam waktu 5 pekan, Rahasia Gadis akan mengedukasi para perempuan cara menjadi pemimpin dalam lingkungannya sendiri. Topik seperti memimpin diri sendiri, membuat batasan dalam pekerjaan, dan cara menggunakan platform digital akan dibahas dalam 2 sesi per pekan dengan lebih dari 10 narasumber.

Baca juga : ShopeePay Talk Bagikan Rahasia Ubah Tren Jadi Bisnis Kompeten

Acara ini akan berlangsung secara gratis melalui proses registrasi di website official Rahasia Gadis (www.rahasiagadis.com). Ada dua jalur dalam mengikuti program tersebut. Pertama, “Mission Complete”, yaitu program yang hanya untuk 50 gadis yang terpilih untuk mengikuti sesi workshop yang lebih dalam. Kedua, “Speakers Session”, yaitu untuk mengikuti sesi webinar dengan para narasumber. 

Beberapa pembicara adalah para wanita dari berbagai latar belakang dan keahlian masing-masing. Seperti penyanyi Dira Sugandi, Editor in Chief Herworld Indonesia Shantica Warman, Direktur MNC Kapital Jessica Tanoesoedibjo, dan CEO/Founder Burgreen Helga Angelina.

Baca juga : Empat Pilar Kebangsaan Modal Tingkatkan Ekonomi Di Tengah Pandemi

Setelah sukses dengan kampanye #KamuTidakSendiri yang mengangkat isu kesepian atau loneliness di masa pandemi, Rahasia Gadis melihat bahwa banyak gadis yang masih merasa tidak tahu menjadi support system bagi gadis lain. Sehingga mereka merasa tidak memiliki support system. 

“Dengan menggabungkan leadership dan mental health dalam satu sesi training, Rahasia Gadis ingin perempuan Indonesia belajar menjadi pemimpin dalam lingkungannya sendiri untuk membuat support system yang baik bagi orang di sekitarnya. Lebih dari sebuah hard skill, seorang pemimpin harus bisa memberi inspirasi dan mendukung timnya dengan nilai-nilai yang baik seperti self-awareness, self-love, percaya diri, dan lainnya,” ungkap Co-Founder Rahasia Gadis, Adelle Odelia Tanuri, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (22/7).

Baca juga : Gandeng KPK, Menteri Bintang Cegah Korupsi Kaum Perempuan

Para peserta akan belajar bagaimana cara memimpin diri sendiri, berkomunikasi dengan baik, cara menghadapi kegagalan, membangun resilience, stress management, cara membuat visi dan misi, dan lebih banyak lagi. “Masalah ketimpangan gender sangat dirasakan oleh perempuan muda di Indonesia. Banyak di antara mereka kehilangan rasa percaya diri sehingga menghambat mereka untuk memenuhi potensi diri untuk menjadi pemimpin,” ucap Adelle.

“Kami percaya perempuan muda memiliki kekuatan dan kemampuan untuk meraih mimpi dan membuat sebuah perubahan positif dalam masyarakat. Oleh karena ini, kami sangat bersemangat untuk mengadakan program leadership bootcamp ini dimana peserta akan diberdayakan supaya mereka bisa memberdayakan orang lain di sekitarnya,” tambahnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.