Dark/Light Mode

Patroli Sambil Berbagi

Ini Baru Polisi Jempolan

Minggu, 25 Juli 2021 07:20 WIB
Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi memborong kacang rebus dalam patroli PPKM level 4, Jumat (23/7/2021) malam. (Foto: Dok. Polres Kediri Kota)
Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi memborong kacang rebus dalam patroli PPKM level 4, Jumat (23/7/2021) malam. (Foto: Dok. Polres Kediri Kota)

 Sebelumnya 
Wahyudi lalu memborong kacang rebus, roti, nasi bungkus, dan mie goreng, serta dagangan pedagang lainnya lainnya. Wahyudi menegaskan, operasi PPKM ini bukan bermaksud membatasi kegiatan masyarakat mencari nafkah.

Patroli skala besar juga digelar di Sidoarjo Jumat (23/7) malam. Petugas menyisir tempat usaha, PKL, dan juga warung kopi yang masih berjualan melebihi pukul 20.00 WIB. Selain melakukan penertiban, polisi juga membagikan sembako.

Baca juga : Pengusaha Peduli NKRI Sumbang Beras Dan Oksigen

Saat melintas di Jalan Jimbaran Kulon, Wonoayu, Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro turun dari kendaraan dan mendatangi kios buah yang masih buka. Pedagang buah sempat dibikin kaget saat didatangi polisi.

Setelah ngobrol dan memberikan imbauan terkait PPKM dan protokol kesehatan kepada para pedagang, Kusumo kemudian menyerahkan bansos berupa paket sembako kepada beberapa pedagang dan warga di sekitar lokasi.

Baca juga : Ironi, Kasus Positif Turun, Kematian Tinggi

Warganet menyambut baik giat yang dilakukan polisi itu. Patroli sambil bagikan bansos. “Patroli bakti bansos,” kicau @namaq74. Akun @hojuful mengaku senang TNI Polri bersinergi patroli bagi bansos kepada masyarakat. Akun @siswantoah10 ikut mengapresiasi. “Patroli baksos ini namanya,” cuitnya.

Akun @juanferys memberikan acungan jempol dengan aksi petugas tersebut. “Semoga jajaran di Polda Jateng melakukan hal yang sama apa yang dilakukan Polres Purwokerto,” ucapnya. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.