Dark/Light Mode

AP II Siap Dukung Warga Yang Jalani Isolasi Mandiri Covid-19

Senin, 26 Juli 2021 00:33 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) saat membuka Forum Bandung Berakhlak Gerakan Bantu Isoman, di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat. (Foto: AP II)
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) saat membuka Forum Bandung Berakhlak Gerakan Bantu Isoman, di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat. (Foto: AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura II (Persero) [AP II] memberikan dukungan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri Covid-19 di rumah. Dukungan tersebut diberikan antara lain oleh Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang) dan Bandara Husein Sastranegara (Bandung).

Bandara Soekarno-Hatta menyalurkan bantuan bagi pasien Covid-19 yang tengah melakukan isolasi mandiri di rumah di tujuh kecamatan yaitu Benda, Neglasari, Batu Ceper, Tangerang, Karawaci, Kosambi, dan Teluk Naga. President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, perseroan berkoordinasi erat dengan masing-masing kantor kecamatan untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Berita Terkait : Bandara AP II Saring Ketat Orang Asing Yang Masuk Indonesia

“Tim Community Development Bandara Soekarno-Hatta berkoordinasi erat dengan setiap kantor kecamatan untuk menyalurkan bantuan bagi warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah. Kami berharap bantuan ini dapat mendukung proses penyembuhan,” ujar Muhammad Awaluddin, dalam keterangan yang diterima RM.id, Minggu (25/7).

Total bantuan yang sudah disalurkan untuk isolasi mandiri pasien Covid-19 di tujuh kecamatan sekitar Bandara Soekarno-Hatta terdiri dari 9 item. Yakni susu (140 karton), 3 jenis vitamin (35 boks), hand glove (35 boks), masker (280 boks), disinfektan (35 jerigen), hand sanitizer (35 jerigen), dan face shield (70 pcs). 

Berita Terkait : TNI AU Gandeng AP II Gelar Program Vaksinasi Buat Pekerja Bandara Soetta

Pada pekan depan, pekan terakhir Juli 2021, Bandara Soekarno-Hatta menggelar program 1.000 paket dukungan untuk isolasi mandiri Covid-19. Sebanyak 1.000 paket itu terdiri dari 1.000 pcs madu, 1.000 pcs susu UHT dan 1.000 pcs multivitamin. 

Dukungan bagi warga yang melakukan isolasi mandiri juga dilakukan AP II di Bandung. Bandara Husein Sastranegara mendukung penuh Forum Bandung Berakhlak, yang pada 10-14 Juli 2021 menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji, vitamin, dan APD kepada pasien Covid-19 di Bandung Raya yang melakukan isolasi mandiri di rumah. 

Berita Terkait : AP II Perpanjang Jam Operasional Vaksinasi Di Bandara Soetta

Forum Bandung Berakhlak yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat itu mendirikan posko dan dapur umum di Bandara Husein Sastranegara pada 10-14 Juli 2021. “Kami berharap bantuan dan dukungan bandara-bandara AP II ke depannya bisa semakin luas dalam menjangkau warga yang membutuhkan, sebagai bagian dari upaya kami untuk turut dalam mendukung penanganan Covid-19,” ujar Muhammad Awaluddin. 
 Selanjutnya