Dark/Light Mode

LVRI: Pemerintah Serius Tangai Pandemi, Sikat Yang Ngerecokin!

Sabtu, 31 Juli 2021 21:48 WIB
Legiun Veteran Republik Indonesia. (Foto: Ist)
Legiun Veteran Republik Indonesia. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) mendukung penuh upaya pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

LVRI memaklumi kondisi bangsa dan kemampuan negara sehingga pemerintah menghindari lockdown dan melaksanakan kebijakan moderat. Yakni seimbangnya faktor kesehatan dan ekonomi dengan bentuk Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) hingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Walau terkesan lambat mengatasi Covid-19, langkah pemerintah segera mencari vaksin yang tidak mudah didapat, adalah upaya yang patut dihargai. Upaya pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19 sudah tepat dan benar.

Baca juga : Peternak Terhimpit Pandemi, Ibas Genjot Sejumlah Bantuan

"Kini rakyat telah dibantu dengan vaksinasi dan juga berbagai bantuan sosial," ungkap Ketua Umum DPP LVRI Mayjend (Purn) Saiful Sulun dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (31/7).

Oleh karena itu, LVRI mendukung apapun langkah dan kebijakan yang tepat dari pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Selain itu, LVRI berupaya menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Diakuinya, upaya pemerintah mengatasi Covid-19 memang belum sempurna. Ini dapat dimaklumi mengingat pandemi Covid-19 adalah suatu yang baru. Selain itu, dana sebesar Rp 700 triliun untuk mengatasi Pandemi Covid-19, ternyata belum memadai.

Baca juga : Pemerintah Bakal Bangun TC Olahraga Berstandar Internasional

"Untuk itu mari bantu pemerintah mengatasi Covid-19. Karena tidak mungkin pemerintah dapat mengatasi ini sendirian. Banyak hal dapat dilakukan antara lain galang Gerakan Gotong Royong Nasional untuk membantu rakyat kecil," ajak LVRI.

Ditambahkan Saiful, hambatan utama mengatasi Covid-19 adalah belum disiplinnya masyarakat melaksanakan Prokes. Masih banyak kerumunan orang tanpa masker.

Diingatkannya, terhadap masyarakat yang kurang disiplin akibat kebutuhan hidup dapat dimaklumi. Namun terhadap mereka yang sengaja menghalangi kebijakan pemerintah, terutama terhadap mereka yang menghasut dan berupaya menggagalkan upaya pemerintah, perlu ditindak tegas.

Baca juga : Menpora: Pemerintah Pasti Mengapresiasi Atlet Berprestasi

"Mari bersatu bantu pemerintah atasi pandemi ini. Galang gerakan Gotong Royong Nasional. Dukung aparat tindak tegas orang atau kelompok yang berupaya menggagalkan kebijakan pemerintah menangani pandemi Covid-19. Mari hindari berita hoaks, menghasut, meresahkan, dan menyesatkan," pungkas Saiful.

Menanggapi sikap DPP LVRI, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD berterima kasih.

"Menko Polhukam selaku perwakilan pemerintah berterima kasih atas dukungan ini. Kami akan turut menyebarkan sikap Legiun Veteran Republik Indonesia kepada masyarakat sebegai referensi yang baik dalam menyikapi penanganan Covid-19," ungkap Mahfud MD. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.