Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ya Tuhan, Aku Mohon Sudahi Pandemi Ini

Kamis, 5 Agustus 2021 07:00 WIB
Tetap Jaga Kesehatan Mental Di Tengah Duka Pandemi. (Foto : Lawancovid19_id)
Tetap Jaga Kesehatan Mental Di Tengah Duka Pandemi. (Foto : Lawancovid19_id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 membuat banyak orang mengalami tekanan. Kesehatan mental bisa terganggu jika tidak segera diantisipasi.

Lawancovid19_id mengungkap beberapa cara untuk menjaga kesehatan mental selama pandemi. Seperti menyediakan jurnal untuk mencurahkan pikiran dan perasaan, belajar dan lakukan meditasi, dan bicaralah dengan orang yang dipercaya.

“Opsi lainnya, kita dapat bicara dengan orang yang dipercaya atau menghubungi Layanan Psikologi Sehat Jiwa (SEJIWA) gratis di nomor telepon 119 Ext 8. Jaga kesehatan mental sehingga kesehatan fisik juga terjaga,” saran lawancovid19_id.

Berita Terkait : DANA Serahkan Alkes Untuk Penanganan Pandemi di Bogor

Puthutea tidak memungkiri isu kesehatan mental karena kehilangan orang-orang tercinta semakin mengemuka saat pandemi. Bahkan, ada kemungkinan gelombang isu kesehatan mental ini makin meninggi.

“Sudah mulai capek menjalani pandemi yang belum tahu kapan udahannya. Kayaknya hampir tiap hari kita menerima kabar duka,” kata Box2boxID.

“Kesehatan mental di ambang batas, jadi sering marah. Pandemi, ya Allah sudahi saja,” doa putrispermata.

Berita Terkait : Kejahatan Di Masa Pandemi

GNFI mengungkapkan cara mudah meningkatkan kesehatan mental selama pandemi. Seperti membeli barang yang diinginkan, menonton film dan mendengarkan musik idola, olahraga, bahkan mendapatkan tidur yang cukup. “Selain itu, berbuat kebaikan kepada sesama,” ujarnya.

Tips kalla_jengking untuk menjaga keseha­tan mental selama pandemi adalah dengan meditasi. Kata dia, meditasi dan menghirup aroma terapi bisa bantu atasi stres berlebih.

“Jaga imun tubuh kita,” kata kalla_jengking. “Jaga kesehatan mental. Tetap bersabar, pandemi pasti berakhir,” tambah kbn_malukuutara.
 Selanjutnya