Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ya Tuhan, Aku Mohon Sudahi Pandemi Ini

Kamis, 5 Agustus 2021 07:00 WIB
Tetap Jaga Kesehatan Mental Di Tengah Duka Pandemi. (Foto : Lawancovid19_id)
Tetap Jaga Kesehatan Mental Di Tengah Duka Pandemi. (Foto : Lawancovid19_id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 membuat banyak orang mengalami tekanan. Kesehatan mental bisa terganggu jika tidak segera diantisipasi.

Lawancovid19_id mengungkap beberapa cara untuk menjaga kesehatan mental selama pandemi. Seperti menyediakan jurnal untuk mencurahkan pikiran dan perasaan, belajar dan lakukan meditasi, dan bicaralah dengan orang yang dipercaya.

“Opsi lainnya, kita dapat bicara dengan orang yang dipercaya atau menghubungi Layanan Psikologi Sehat Jiwa (SEJIWA) gratis di nomor telepon 119 Ext 8. Jaga kesehatan mental sehingga kesehatan fisik juga terjaga,” saran lawancovid19_id.

Baca juga : DANA Serahkan Alkes Untuk Penanganan Pandemi di Bogor

Puthutea tidak memungkiri isu kesehatan mental karena kehilangan orang-orang tercinta semakin mengemuka saat pandemi. Bahkan, ada kemungkinan gelombang isu kesehatan mental ini makin meninggi.

“Sudah mulai capek menjalani pandemi yang belum tahu kapan udahannya. Kayaknya hampir tiap hari kita menerima kabar duka,” kata Box2boxID.

“Kesehatan mental di ambang batas, jadi sering marah. Pandemi, ya Allah sudahi saja,” doa putrispermata.

Baca juga : Kejahatan Di Masa Pandemi

GNFI mengungkapkan cara mudah meningkatkan kesehatan mental selama pandemi. Seperti membeli barang yang diinginkan, menonton film dan mendengarkan musik idola, olahraga, bahkan mendapatkan tidur yang cukup. “Selain itu, berbuat kebaikan kepada sesama,” ujarnya.

Tips kalla_jengking untuk menjaga keseha­tan mental selama pandemi adalah dengan meditasi. Kata dia, meditasi dan menghirup aroma terapi bisa bantu atasi stres berlebih.

“Jaga imun tubuh kita,” kata kalla_jengking. “Jaga kesehatan mental. Tetap bersabar, pandemi pasti berakhir,” tambah kbn_malukuutara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.