Dark/Light Mode

Polresta Malang Gelar Vaksinasi Di Ponpes Sabilurrosyad

Yakinlah, Vaksin Itu Aman, Halal Dan Melalui Uji Medis

Sabtu, 7 Agustus 2021 22:45 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (ketiga dari kiri), Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta (kedua dari kanan) dan Wali Kota Malang Sutiaji meninjau vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilurrosyad Gasek Kota Malang, Sabtu (7/8). (Foto: Ist)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (ketiga dari kiri), Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta (kedua dari kanan) dan Wali Kota Malang Sutiaji meninjau vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilurrosyad Gasek Kota Malang, Sabtu (7/8). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Selain meninjau vaksinasi, Khofifah cs juga menyerahkan bantuan berupa Alquran, sembako, hand sanitizer, dan masker dari Muspida Jawa timur kepada KH Marzuki secara simbolis. "Bantuan yang diberikan ini semoga membawa manfaat," harap mantan Menteri Sosial (Mensos) ini.

Sementara KH Marzuki Mustamar menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Jatim dan jajarannya atas terselenggaranya vaksinasi di Ponpes Sabilurrosyad.

"Hari ini pondok kami ketiban barokah karena begitu ada pengumuman dari Pak Menkes anak umur 12 tahun bisa divaksin, kami sempat ke beberapa tempat seperti Unisma untuk mencari vaksin. Alhamdulillah kekurangan vaksinasi itu bisa terpenuhi hari ini," bebernya. 

Baca juga : Korps Marinir TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Dosis Kedua Bagi Masyarakat Marunda

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolresta Malang AKBP Bhudi Hermanto yang selain membantu kegiatan vaksinasi tersebut, juga memberikan bantuan sapi pada Hari Raya Idul Fitri yang lalu.

Kyai Marzuki pun mengimbau seluruh masyarakat untuk menyukseskan dan mendukung vaksinasi. Dengan vaksin, maka akan melindungi diri sendiri dan orang lain.

"Apapun agamanya, sukunya, Rais Aam PBNU sudah menyatakan vaksin halal, MUI juga resmi menyatakan halal," tegas Marzuki.

Baca juga : Ace: Vaksin Aman Dan Halal

Selain itu, diingatkannya, para masyayikh dan ulama besar seperti dari Lirboyo Kediri juga menyatakan vaksin aman dan halal serta bersedia divaksin.

"Kepada masyarakat warga Jatim jangan ragu. Kyai ulama top di Al- Azhar Kairo Mesir serta Saudi Arabia juga telah memfatwakan vaksin aman, halal dan mubah. Ribuan orang divaksin juga sehat. Yakinlah vaksin aman, sudah melalui uji medis," pesannya.

Sementara Kapolresta Malang AKBP Bhudi Hermanto menyatakan, kegiatan vaksinasi presisi ini merupakan wujud upaya Polda Jatim dalam mendukung percepatan vaksinasi di Jawa Timur, khususnya Kota Malang.

Baca juga : Vaksinasi, Upaya Nyekolahin Sel Imun, Supaya Cepat Mengenali Musuh

Kegiatan ini juga merupakan upaya sosialisasi kepada masyarakat Jatim bahwa vaksin aman dan halal sehingga tidak perlu ditakuti.

"Selain untuk menciptakan herd immunity di lingkungan Ponpes, kegiatan tersebut diharapkan dapat mendorong suksesnya pelaksanaan kegiatan vaksinasi di beberapa daerah di Jawa Timur yang masih menganggap vaksin berbahaya," ucap Budhi. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.