Dark/Light Mode

Survei Charta Politika

Di Bawah Prabowo Dan Anies, Sandiaga Masuk Tokoh Paling Dikenal

Jumat, 13 Agustus 2021 14:11 WIB
Sandiaga Uno. (Foto: ist)
Sandiaga Uno. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Charta Politika Indonesia merilis hasil survei nasional bertajuk Evaluasi Kebijakan & Peta Politik Masa Pandemi, di Jakarta, Kamis (12/8). Dalam survei ini ditemukan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno masuk dalam tiga besar tokoh yang paling dikenal dan disukai oleh publik.

Di urutan pertama ada nama Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto yang dikenal 90,2 persen responden. Menyusul di urutan kedua Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 87,8 persen. Dan di urutan ketiga ada nama Sandiaga Uno dengan 82,7 persen.

Baca juga : Anies Unggul Di 4 Wilayah, Dari Sumatera Hingga Maluku Dan Papua

"Dalam survei ini kita uji banyak nama. Responden kami beri pertanyaan apakah Bapak atau Ibu kenal dengan tokoh-tokoh yang sering masuk dalam bursa pencapresan," kata Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya dalam keterangannya yang diterima wartawan, Jumat (13/8). 

Sementara itu, dari sisi kesukaan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi tokoh yang paling disuka dengan 92,7 persen. Di urutan kedua ada mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dengan 92,3 persen. Lalu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 91,3 persen dan Sandiaga Uno disukai oleh 91 persen responden.

Baca juga : Kalau Sekarang Pileg, Yang Menang PDIP

Kegiatan survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan sampel 1.200 responden dipilih secara acak dengan menggunakan metode penarikan sampel acak bertingkat.

Margin of error sekitar 2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Survei dilakukan pada periode 12-20 Juli 2021. Kriteria responden warga negara Indonesia berusia minimal 17 tahun atau telah memenuhi syarat pemilih. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.