Dark/Light Mode

Bantu Tangani Covid, Telkom Donasikan Rp 1 Miliar

Senin, 9 Agustus 2021 09:04 WIB
Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi (kanan) memberikan sambutan saat menerima sepasang sepatu milik salah satu atlet peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Apriyani Rahayu dalam acara Konser Amal Indonesia Tangguh di Jakarta, Minggu (8/8).
Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi (kanan) memberikan sambutan saat menerima sepasang sepatu milik salah satu atlet peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Apriyani Rahayu dalam acara Konser Amal Indonesia Tangguh di Jakarta, Minggu (8/8).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai wujud dukungan terhadap penanggulangan Covid-19, khususnya bagi masyarakat yang terpapar, PT Telkom Indonedia (Persero) Tbk memberikan donasi melalui lelang barang memorabilia atlet bulutangkis yang telah meraih Emas di Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu berupa sepatu senilai Rp 1 miliar. 

Donasi ini diberikan dalam konser amal bertajuk ‘Konser Amal Indonesia Tangguh yang diselenggarakan oleh PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) bersama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih pada, Minggu (8/8). 

Baca juga : Toyota Gelar Vaksinasi Dan Donasi Sembako Di Pelosok Karawang

Konser amal ini bertujuan menggalang dana dari masyarakat Indonesia dan juga korporasi, baik BUMN maupun swasta untuk membantu pembiayaan operasionalisasi Kapal Isolasi Terpusat Terapung untuk pasien Covid-19 di beberapa wilayah Indonesia, khususnya di luar Jawa dan Bali. 

Saat menghadiri Konser amal ini, Direktur Human Capital Management, Telkom Afriwandi menyampaikan apresiasi atas prestasi putra-putri bangsa Indonesia yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga : Pertanyaan Mega Dijawab Moeldoko

“Menjadi suatu kebanggaan bagi Telkom berkesempatan untuk mendapatkan memorabilia berupa sepatu atlet, Apriyani Rahayu. Hasil lelang ini akan digunakan untuk penanganan Covid-19 yang  isoman di Kapal Isolasi Terpusat Terapung Pelni di 8 lokasi dan tempat-tempat lain nantinya. Semoga donasi yang diberikan dapat bermanfaat mendukung Pemerintah dalam upaya penanganan pandemi bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Afriwandi.

Dikatakan, donasi yang diperoleh dari hasil lelang barang memorabilia dan bantuan langsung dari masyarakat ini akan disalurkan langsung oleh Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih untuk membiayai kegiatan isoman di kapal terapung. 

Baca juga : Bantu Penanganan Corona, BI Donasikan 5.700 Tabung Oksigen

Menteri BUMN, Erick Thohir menambahkan, kementerian BUMN  pastikan kapal isolasi mandiri ini dapat beroperasi dengan baik dan melayani pasien dengan fasilitas yang memadai. “Ayo kita terus bergandengan tangan bersama-sama memerangi pandemi ini," seru Erick.

Bantuan donasi yang diperoleh dari hasil lelang barang memorabilia dan bantuan langsung dari masyarakat akan disalurkan langsung oleh Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih untuk membiayai kegiatan isoman di kapal terapung. Turut berpartisipasi dalam acara tersebut Bank Mandiri, BRI, PLN, dan perusahaan lainnya. Adapun total nilai bantuan yang terkumpul mencapai 15 miliar. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.