Dark/Light Mode

Hibur Pasien Dan Nakes

Keren, Enam Heli TNI AU Kibarkan Bendera Di Wisma Atlet

Selasa, 17 Agustus 2021 15:19 WIB
Ilustrasi (Foto: Ist)
Ilustrasi (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Enam helikopter TNI AU yang membawa bendera raksasa berwarna Merah Putih terbang mengitari Kota Jakarta untuk menyapa masyarakat Jakarta. Tak lupa, keenamnya juga bermanuver di atas Wisma Atlet dalam rangka memberi dukungan dan hiburan bagi tenaga kesehatan.

Baca juga : Rayakan HUT RI KE-76, Ancol Gandeng PPI Kibarkan Bendera dalam Air

Aksi itu setelah selesai melakukan misi utamanya di atas Istana Merdeka. Kemudian dilanjutkan enam helikopter TNI AU menggelar callsign bertajuk Nusantara Flight dengan terbang mengitari RSUD Tarakan, obyek wisata Ancol, Jakarta International Stadium serta Wisma Atlet, Bundaran Hotel Indonesia, gedung DPR/MPR dan sejumlah jalan protokol di Jakarta.

Baca juga : Antusias Divaksin, Pedagang Tanah Abang Tolak Kibarkan Bendera Putih

"Dengan membawa bendera raksasa berwarna Merah Putih di langit Jakarta, Nusantara Flight menyapa masyarakat, sekaligus membangkitkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air kepada seluruh warga, tepat pada momen bersejarah Hari Kemerdekaan RI," ungkap Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah dalam keterangannya, Selasa (17/8).

Baca juga : KBRI Gelar Pameran Kuliner Dan Pagelaran Seni Indonesia Di Swiss

Menurut dia, keenam heli dalam manuver bertajuk Nusantara Fligt ini diawaki oleh para penerbang helikopter TNI AU. Itu dilakukan sebelum kembali ke Lanud Halim Perdanakusuma. Nusantara Flight terdiri dari satu helikopter EC-725 Caracal Skadron Udara 8 dan tiga helikopter NAS-332 Super Puma Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja. Serta dua helikopter NAS-332 L1 Super Puma Skadon Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma dibawah pimpinan Letkol Pnb Akhmad Mulyono. [EFI]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.