Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sudah Lewati Uji Klinik

Semua Merk Vaksin Covid Aman Dan Efektif

Minggu, 22 Agustus 2021 07:00 WIB
Semua merek vaksin covid-19 di Indonesia terbukti aman dan efektif termasuk lawan Varian Delta. (Foto : KPCPEN#PakaiMasker ).
Semua merek vaksin covid-19 di Indonesia terbukti aman dan efektif termasuk lawan Varian Delta. (Foto : KPCPEN#PakaiMasker ).

 Sebelumnya 
Akun @Amara_mu menambahkan, se­mua vaksin aman dan mampu melindungi masyarakat dari risiko sakit berat bila terpapar virus Covid-19. Selain itu, kata dia, vaksin juga efektif melawan berbagai varian virus Corona.

“Jelas dan pasti Pemerintah sudah men­gujinya untuk mementingkan keamanan dan keselamatan masyarakat Indonesia,” tandas @lukmannul6422.

Baca juga : Perlu Tahu, Q&A Seputar Vaksinasi Moderna Di Jakarta

Akun @reviewapaaja menimpali. Kata dia, vaksin Sinovac sudah dikaji cepat oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kemenkes. Vaksin Sinovac aman dan efektif terhadap virus Corona dan variannya.

“Ini ahlinya lho dalam mengkaji. Jadi kalian kudu percaya dong,” kata @reviewapaaja. “Vaksin Sinovac juga terbukti efektif dan aman digunakan sebagai vaksin untuk ibu menyusui dan hamil,” imbuh @hello_fika.

Baca juga : Indonesia Sedang Di Fase Kritis

Menurut @Ayuniiputri, meski merek vaksin beragam, tapi semuanya sudah melewati uji klinik. Karenanya, semua vaksin dipastikan aman serta efektif mengakhiri pandemi ini. kun @abi_sasall meminta masyarakat tidak menunda suntik vaksin.

“Jangan ragu, segera divaksinasi begitu vak­sin tersedia di dekatmu. Vaksin dan 5Madalah cara terbaik memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Baca juga : Anies Rayu Warga DKI Ikut Taklukkan Pandemi

Akun @alyaoy menambahkan, vaksin yang sudah diedarkan di dunia terbukti aman dan efektif. Sehingga Pemerintah pasti membeli vaksin yang sudah layak disuntikkan untuk masyarakat. “Kita rakyat tinggal nurut saja dan nggak perlu bertengkar sendiri-sendiri, karena kan jadinya capek,” kata dia. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.