Dark/Light Mode

Tarif Tes PCR Turun

Bos AP I Pede Trafik Penumpang Terkerek

Senin, 23 Agustus 2021 05:40 WIB
Calon penumpang pesawat menjalani pemeriksaan dokumen kesehatan di Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Senin (5/7/2021). (Foto : ANTARA FOTO).
Calon penumpang pesawat menjalani pemeriksaan dokumen kesehatan di Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Senin (5/7/2021). (Foto : ANTARA FOTO).

 Sebelumnya 
Senada dengan PT Angkasa Pura II (Persero). Vice President (VP) of Corporate Communica­tion PT Angkasa Pura II (Per­sero) Yado Yarismano bilang, pihaknya telah berkoordinasi dengan Farmalab, selaku penye­dia fasilitas kesehatan yang men­jalankan Airport Health Center (AHC) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) dan Bandara Internasional Husein Sastranegara, untuk menurunkan tarif RT-PCR sesuai Surat Eda­ran (SE) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Kami sudah berkoordinasi dengan Farmalab dan sudah menurunkan tarif untuk pemeriksaan RT-PCR di kedua ban­dara itu menjadi Rp 495.000 (untuk hasil 1x24 jam),” jelas Yado kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Farmalab adalah penyedia fasilitas kesehatan yang men­jalankan Airport Health Center (AHC) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Jakarta) dan Bandara Internasional Husein Sastranegara (Bandung).

Baca juga : Lain Di Atas, Lain Di Bawah

Adapun, AHC di bandara Soekarno-Hatta dibuka 24 jam di Terminal 2 dan Terminal 3, sementara di bandara Husein Sastranegara dibuka pukul 07.00 -16.00 WIB.

“Selain RT-PCR, Farmalab juga menurunkan tarif layanan rapid test antigen di Airport Health Center menjadi Rp 125.000 di seluruh bandara yang dikelola AP II,” sambungnya.

Direktur Niaga Citilink Benny Rustanto mengatakan, tes PCR dan antigen telah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat yang berkepentingan melakukan perjalanan menggunakan trans­portasi udara di masa pandemi Covid-19. Untuk itu, pihaknya berupaya memberikan nilai tambah dan meningkatkan ke­nyamanan penumpang dengan melanjutkan kerja sama dengan SiCepat.

Baca juga : Biaya Tes PCR Di Bandara Turun, AP I Prediksi Trafik Penumpang Meningkat

Yakni, memberikan total hing­ga 5.800 tes PCR dan 1.600 tes antigen gratis khusus untuk pelanggan Citilink, yang melakukan pembelian tiket melalui Aplikasi Betterfly Citilink dan website www.citilink.co.id.

“Program gratis tes PCR dan antigen ini untuk calon penum­pang yang akan terbang pada periode 18 Agustus sampai 30 September 2021,” katanya.

Sebelumnya, PT Kimia Farma Tbk., anggota holding BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Farmasi juga langsung menin­daklanjuti ketentuan pemerintah tentang penurunan tarif atau harga tes PCR.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.