Dark/Light Mode

20 Tempat Wisata Dibuka

PPKM 7-13 September, Boleh Dine In Di Mall 1 Jam

Senin, 6 September 2021 21:00 WIB
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. (Foto: Youtube Sekretariat Presiden)
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. (Foto: Youtube Sekretariat Presiden)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dan 4 di Pulau Jawa-Bali sejak Selasa (7/9) hingga Senin 13 September 2021.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Pulau Jawa-Bali, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, ada sejumlah aturan baru yang diterapkan dalam PPKM sepekan ke depan.

Baca juga : Anak-anak Di China Kini Cuma Boleh Main Game 1 Jam

Salah satunya, penyesuaian waktu makan di tempat atau dine in di restoran atau kafe dalam mall berubah menjadi 60 menit alias 1 jam, dengan kapasitas 50 persen.

"Penyesuaian waktu makan atau dine in di dalam mall menjadi 60 menit dengan kapasitas 50 persen," ujar Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin, (6/9).

Baca juga : Tempat Wisata Di Tasikmalaya Belum Boleh Buka

Selain itu, pemerintah akan membuka 20 tempat wisata di wilayah PPKM level 3 di Jawa-Bali. Pembukaan tempat wisata tersebut wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Juga, menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

"Pemerintah tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi sesuai instruksi pemerintah," tegasnya.

Baca juga : Mulai Senin Depan, Anies Bolehkan Lagi Ziarah Kubur

Luhut pun menyayangkan restoran dan kafe yang belum menerapkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi untuk tamu yang makan di tempat. "Pada akhirnya ini untuk keamanan kita bersama," tandas Luhut. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.