Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Geledah Rumah Anak Tiri Bupati Probolinggo, KPK Amankan Dokumen Dan Barbuk Elektronik

Senin, 6 September 2021 21:50 WIB
Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya, Hasan Aminuddin. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)
Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya, Hasan Aminuddin. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di rumah anak tiri Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, Zulmi Noor Hasani, di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (5/9).

Zulmi adalah anak Hasan Aminuddin, suami Puput, dari istri pertamanya. Zulmi sendiri dikabarkan akan maju Pilkada Kabupaten Probolinggo pada 2024.

Baca juga : Tanggapi Tantangan Budhi Sarwono, KPK Tegaskan Punya Bukti Kuat

Penggeledahan dilakukan tim komisi antirasuah terkait kasus dugaan korupsi terkait pengadaan barang dan jasa di Pemkab Banjarnegara Tahun 2017-2018 yang menjerat Bupati Puput dan Hasan sebagai tersangka. 

"Dari kegiatan tersebut, tim penyidik menemukan dan mengamankan bukti, di antaranya berupa berbagai dokumen dan barang elektronik," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Senin (6/9).

Baca juga : KPK Geledah Rumah Dinas Bupati Probolinggo

Dia mengatakan, barang bukti yang diamankan itu nantinya akan dianalisa tim penyidik dan disita untuk melengkapi berkas perkara para tersangka.

Selain itu, tim penyidik KPK turut menggeledah sebuah lokasi beralamat di Jalan Abdurahman Wahid, Probolinggo, Jawa Timur. "Lokasi yang dimaksud adalah rumah kediaman dari pihak-pihak yang terkait dengan perkara ini," imbuhnya.

Baca juga : KPK: Dukungan Masyarakat Sangat Penting Dan Berarti

Sebelumnya KPK, telah menggeledah lima lokasi dalam perkara ini. Kelima lokasi yang digeledah penyidik KPK itu adalah rumah pribadi Bupati Probolinggo, rumah dinas Bupati Probolinggo, Kantor Bupati Probolinggo, Kantor Camat Krejengan, dan Kantor Camat Paiton.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.