Dark/Light Mode

Menpora Sambut Baik IBI Kosgoro 1957 Fokus Dengan Program Studi Kewirausahaan

Jumat, 10 September 2021 15:16 WIB
Menpora Zainudin Amali saat saat menjadi narasumber kegiatan PKKMB 2021 Insitut Bisnis & Informatika (IBI) Kosgoro 1957 secara virtual dari Kantor Kemenpora, Jumat (10/9) siang. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali saat saat menjadi narasumber kegiatan PKKMB 2021 Insitut Bisnis & Informatika (IBI) Kosgoro 1957 secara virtual dari Kantor Kemenpora, Jumat (10/9) siang. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora ) Zainudin Amali menyampaikan tingkat kemajuan suatu bangsa salah satunya ditentukan oleh tingkat kemakmuran masyarakat. Masyarakat makmur dapat diukur dari seberapa besar presentase masyarakatnya yang bergerak di bidang kewirausahaan.

Hal itu disampaikan Menpora Amali saat menjadi narasumber kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru dan Pengukuhan Mahasiswa Baru (PKKMB) 2021 Insitut Bisnis & Informatika (IBI) Kosgoro 1957 secara virtual dari Kantor Kemenpora, Jumat (10/9) siang.

Baca juga : Wamendag Sambut Baik Dukungan Bank Indonesia Soal Aset Crypto

"Bila dibandingkan dengan negara-negara lain, kita masih rendah. Dengan Malaysia saja kita masih tertinggal. Malaysia sudah 5% masyarakatnya yang bergerak di wirausaha, Indonesia baru 3%. Apalagi ke depan kita akan berhadapan dengan bonus demografi, dimana usia produktif akan lebih banyak dari yang sudah tidak produktif. Maka kita harus siapkan para generasi muda, khususnya para mahasiswa untuk punya bekal lain, selain bekal akademik," tambahnya.

Itu sebabnya, lanjutnya, Kemenpora memprioritaskan program wirausaha pemuda yang terdapat pada program prioritas ke dua yaitu pemberdayaan pemuda menjadi kreatif, inovatif, mandiri dan berdaya saing serta menumbuhkan semangat kewirausahaan Terkait hal itu, Menpora Amali menyambut baik, (IBI) Kosgoro 1957 yang fokus dengan program studi kewirausahaan.

Baca juga : Mowilex Hadirkan Cat yang Aman Bagi Lingkungan dan Kesehatan

"Hanya mereka yang punya kemampuan, kreativitas, inovasi dan daya saing yang bisa mandiri. Kalau tidak ada itu semua maka akan termarjinalkan dan bahkan menjadi beban negara," ujarnya.

Menurutnya, kesempatan ini tentu tidak dimiliki oleh semua perguruan tinggi lain. "Karena itu, untuk adik-adik mahasiwa yang sudah memilih IBI Kosgoro 1957, anda tidak salah pilih, anda berada di tempat yang benar dan anda berada di tempat yang tepat," katanya.

Baca juga : Di Era Digital, Menpora Tekankan Mahasiswa Bekali Diri Dengan Kewirausahaan

Menpora Amali juga berpesan kepada adik-adik mahasiswa untuk gunakan waktu PKKMB ini sebaik mungkin. "Pergunakan waktu PKKMB ini untuk perkenalan dengan kehidupan kampus. Dengan demikian adik-adik siap mengikuti perkuliahan yang ada," ucapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.