Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KPK Tegaskan Komitmennya Usut Tuntas Perkara Tanjungbalai

Jumat, 10 September 2021 21:13 WIB
Gedung KPK. (Foto: Ist)
Gedung KPK. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkomitmen untuk mengusut tuntas kasus suap pengurusan perkara korupsi Tanjungbalai, meski kasus itu menyeret nama Wakil Ketua komisi antirasuah itu, Lili Pintauli Siregar.

"KPK masih terus melakukan kegiatan penyidikan perkara ini dengan mengumpulkan bukti-bukti terkait serta menjadwalkan pemeriksaan kepada para saksi guna memperoleh informasi dan keterangan yang dibutuhkan," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Jumat (10/9).

Baca juga : BTN Targetkan Penyaluran Kredit Tumbuh 8 Persen Tahun ini

Salah satu saksi yang diperiksa adalah ajudan Lili, Oktavia Dita Sari, pada Rabu (8/9). Dia digarap sebagai saksi bagi Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjungbalai, tersangka kasus suap seleksi jabatan.

Tapi menurut Ali, dari hasil pemeriksaan tim penyidik, Oktavia mengaku tidak kenal dengan para tersangka dan tidak mengetahui perbuatan para tersangka. Keterangan dan informasi tersebut tentu baru diketahui KPK setelah melakukan pemeriksaan.

Baca juga : Kemenhub Serahkan Kasus Meninggalnya Taruna PIP Semarang Ke Polisi

"Namun demikian, KPK tidak berhenti di sini. Kami akan mengagendakan untuk memeriksa saksi-saksi lainnya," tegasnya.

Ali berharap, publik terus memberikan dukungannya agar KPK bisa tuntas mengusut perkara korupsi yang mencederai harapan rakyat untuk memiliki pejabat publik daerah yang amanah dan menerapkan praktik good governance.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.