Dark/Light Mode

Kawal Vaksinasi, Tiap Hari Keliling

Panglima Dan Kapolri Nggak Ada Matinye

Minggu, 12 September 2021 07:45 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau vaksinasi massal di Pondok Pesantren An-Nur II Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (11/9/2021). Kapolri menyampaikan optimismenya, target 2 juta suntikan vaksin per hari bakal tercapai. (Foto: Humas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau vaksinasi massal di Pondok Pesantren An-Nur II Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (11/9/2021). Kapolri menyampaikan optimismenya, target 2 juta suntikan vaksin per hari bakal tercapai. (Foto: Humas Polri)

 Sebelumnya 
Polri juga telah mendistribusikan lebih dari 12.391.320 dosis vaksin sejak Februari hingga awal September 2021, dan telah melakukan vaksinasi pada 11.312.001 orang. Polri juga telah menerjunkan 6.008 orang personel dan 11.994 orang mitra Polri sebagai vaksinator.

Berkat dukungan keduanya, jumlah masyarakat yang sudah divaksinasi dosis kedua mencapai 40.362.820 orang, atau 19,38 persen dari total target sasaran vaksinasi. Sementara jumlah masyarakat yang sudah disuntik vaksin Corona dosis pertama yakni sebanyak 70.322.560 orang atau 33,77 persen, dari total target sasaran vaksinasi.

Baca juga : Didampingi Kapolresta Malang, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Gerai Vaksinasi Di SMA Cor Jesu

Gerak cepat Panglima dan Kapolri yang terus keliling daerah mengawal program vaksinasi mendapat apresiasi dari banyak kalangan. Pengamat militer, Susaningtyas Nefo Kertopati mengatakan, pandemi Corona memang harus dihadapi secara keroyokan. Termasuk dari unsur TNI-Polri.

“Upaya Panglima TNI dan Kapolri dalam serbuan vaksinasi ke seluruh lini masyarakat patut diapresiasi. Kekompakan keduanya dalam memimpin anggotanya membuat sinergitas TNI-Polri berjalan dengan baik,” kata Nuning-sapaan akrabnya, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Kapolri Optimis Target 2 Juta Per Hari Tercapai

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua MPR, Jazilul Fawaid. “Saya angkat dua Jempol untuk sinergitas Panglima TNI dan Kapolri. Vaksinasi sukses akan membuka langkah sukses mengatasi pandemi agar PPKM segera berakhir,” paparnya.

Pujian ke Hadi dan Listyo juga disampaikan anggota Komisi III DPR Arsul Sani. Dia mengaku mendapatkan informasi dari kepala daerah, TNI-Polri bergerak cepat dalam menangani bidang kesehatan.

Baca juga : KSP Kawal Vaksinasi Calon Pekerja Migran

“Ini saya dengar langsung dari Gubernur NTB maupun suara tokoh-tokoh setempat,” beber politisi PPP itu.

Menurutnya, dua institusi tersebut memang bahu-membahu menanggulangi pandemi. Terlebih, dia menyaksikan langsung kesigapan TNI-Polri menggencarkan vaksinasi di sejumlah daerah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.