Dark/Light Mode

Percepat Vaksinasi Di Papua, IPDN Dan TNI-AL Kirim Satgas

Kamis, 9 September 2021 16:06 WIB
Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Hadi Prabowo (kanan) mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono (tengah), saat konferensi pers pelepasan tenaga kesehatan (nakes) Satgas Vaksinasi Covid-19 Papua, di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, kemarin. 
Sebanyak 81 orang personel Satgas Vaksinasi yang diberangkatkan menggunakan pesawat Hercules C-130 A-1327. Masing-masing 55 personil dari nakes TNI-AL, 20 personil dari IPDN, dan 6 personil dari relawan. Ditargetkan sebanyak 70 persen warga Papua sudah divaksinasi sampai akhir September 2021. (Foto: IPDN)
Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Hadi Prabowo (kanan) mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono (tengah), saat konferensi pers pelepasan tenaga kesehatan (nakes) Satgas Vaksinasi Covid-19 Papua, di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, kemarin. Sebanyak 81 orang personel Satgas Vaksinasi yang diberangkatkan menggunakan pesawat Hercules C-130 A-1327. Masing-masing 55 personil dari nakes TNI-AL, 20 personil dari IPDN, dan 6 personil dari relawan. Ditargetkan sebanyak 70 persen warga Papua sudah divaksinasi sampai akhir September 2021. (Foto: IPDN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah kian gencar melakukan vaksinasi di seluruh Nusantara. Tak terkecuali, di Provinsi Papua. Bulan ini, ditargetkan 70 persen masyarakat di Bumi Cenderawasih sudah divaksin Covid-19.

Hal itu dikatakan Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Hadi Prabowo, usai upacara pelepasan tenaga kesehatan (nakes) Satgas Vaksinasi Covid-19 Papua, di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, kemarin.

Baca juga : Tinggal Di Singapura, Obligor Dipanggil Lewat Media Massa

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mewakili Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Hadi mengatakan, IPDN ikut andil mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di seluruh provinsi di Indonesia.

Baca juga : BPOM Terbitkan Izin Darurat Untuk Vaksin Janssen Dan Convidecia

Pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Papua menjadi langkah lanjutan dari program vaksinasi yang sebelumnya sudah digelar di Jatinangor, Jawa Barat.

"Ini sebagai langkah lanjut dari kerja sama TNI-AL dan IPDN pada saat vaksinasi pertama di Jatinangor," kata Hadi.

Baca juga : Percepat Herd Immunity, Wika Gelar Vaksinasi Tahap 2 Di Jatinegara

Kegiatan ini juga sesuai dengan petunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk mendukung program Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni vaksinasi serentak antara IPDN, TNI, dan Polri.

"Kegiatan ini diadakan untuk mempercepat vaksinasi dan dalam rangka menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua," tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.