Dark/Light Mode

Peduli Papua, TNI-Polri Perbaiki Jembatan Yang Dirusak KNPB

Rabu, 15 September 2021 09:50 WIB
Personel TNI Kodam XVIII/Kasuari dibantu Polri saat kerja bakti memperbaiki fasilitas umum, di Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Selasa (14/9). (Foto: Istimewa)
Personel TNI Kodam XVIII/Kasuari dibantu Polri saat kerja bakti memperbaiki fasilitas umum, di Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Selasa (14/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Personel TNI Kodam XVIII/Kasuari dibantu Polri melaksanakan karya bakti perbaikan fasilitas umum, berupa pembuatan jembatan baru di kampung Fakario, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Selasa (14/9).

Jembatan penghubung di Kampung Fakario ini terputus karena dirusak dan dihancurkan oleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Papua belum lama ini. Sehingga akses jalan terputus. Kondisi ini dinilai sangat berbahaya bagi pengendara maupun pejalan kaki yang melintas.

Baca Juga : Kemanayo Hadirkan Perencanaan Perjalanan Wisata Sampai ke Luar Negeri

"Perbaikan jembatan penghubung ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian personel TNI-Polri dalam membantu kesulitan warga di wilayah Maybrat, dan perintah langsung Pangdam Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa," ujar Kepala Penerangan Kodam XVIII/Kasuari Kolonel Arm Hendra Pasireron dalam keterangan, Selasa (14/9).

Para prajurit bahu-membahu memperbaiki jembatan dibantu berbagai alat berat, seperti exca pc 200, truck tronton, dump truck, dan mesin cainsaw.

Baca Juga : Inflasi AS Rendah, Rupiah Rontok Lagi

Adapun satuan yang terlibat dari TNI yaitu Yonif RK 762, Yon Zipur 20 dan Kodim 1809/Maybrat. Sedangkan dari Polri yakni satuan Brimob Polda Papua Barat.
 Selanjutnya