Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kasus Covid-19 Turun

Dua Jempol Diacungkan Rakyat Buat Pemerintah

Kamis, 16 September 2021 06:10 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito. (Foto: Marji - medcom).
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito. (Foto: Marji - medcom).

 Sebelumnya 
Wiku mengatakan, untuk mencegah lonja­kan kasus yang semakin tinggi, cakupan laju vaksinasi hingga 10 juta per 10 hari dilakukan sejak Agustus 2021. Pemerintah pun terus men­gupayakan tercukupinya stok vaksin nasional beserta distribusi yang merata.

“Tugas kita saat ini menjaga agar tidak ter­jadi lonjakan kasus. Semua lapisan masyarakat harus patuh dan disiplin menerapkan prokes,” pintanya.

Netizen sepakat, pemerintah tidak bisa sendirian menangani Covid-19. Begitu pula masyarakat, bu­tuh dukungan menghadapi Covid-19. Pemerintah dan masyarakat perlu bekerja sama.

Baca juga : Kasus Covid Terus Turun, Puan Ingatkan Prokes Jangan Kendor

Akun @amyzet mengatakan, pemerintah dan masyarakat duet yang pas melawan Covid-19. Pencapaian sekarang, kasus positif Covid-19 terus menurun, tentu saja karena kerja sama semua pihak. “Nah, tinggal perketat lagi prokes dengan memakai masker,” katanya.

Akun @Maya_Kusuma_ mengapresiasi kinerja pemerintah. Kata dia, walau dihujat kanan-kiri, pemerintah jalan terus sehingga mendapat apresiasi dari negara tetangga. Masyarakat Indonesia juga hebat karena mematuhi prokes Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan segala level-nya.

“Berkat kerja sama semua, kita berha­sil menekan penularan Covid-19,” kata @Maya_Kusuma_.

Baca juga : Kasus Covid Terus Turun, Airlangga: Jangan Euforia

Akun @kissonetwo15 mengatakan, pemer­intah dan masyarakat yang patuh prokes layak mendapat jempol sebagai bentuk apresiasi. “Semua bahu membahu menangani pandemi Covid-19 dan asilnya bisa dinikmati sekarang,” katanya.

Akun @Dputrisolo mengungkapkan, pihak lain yang tidak boleh dilupakan dalam keber­hasilan menangani Covid-19 adalah TNI, Polri serta relawan dan mahasiswa.

“Kerja sama yang erat serta gotong royong seluruh elemen masyarakat menjadi kunci keberhasilan sekarang. Pandemi Covid-19 tidak dapat ditangani sendiri oleh pemerintah,” tuturnya.

Baca juga : Jangan Ngimpi Turun Level PPKM, Kalau Cakupan Vaksinasi Masih Lemah

Akun @Swandi90705180 mengingatkan se­mua pihak bersyukur. Dengan kebijakan PPKM, tren kesembuhan Covid-19 mulai menunjukkan angka positif. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.